5 Traffic Light di Bengkulu Selatan Dibiarkan Rusak, Ini Lokasinya, Pengendara Harus Waspada

5 Traffic Light di Bengkulu Selatan Dibiarkan Rusak, Ini Lokasinya, Pengendara Harus Waspada

ilustrasi traffic light-DOK-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Sebanyak 5 titik traffic light atau lampu pengatur lalulintas di Bengkulu Selatan dibiarkan rusak dan tidak berfungsi.

Traffic light yang rusak tersebut berada di Simpang Tiga Rembio Rukis Kecamatan Pasar Manna, Simpang Disdikbud Bengkulu Selatan, Simpang Rasuwi, Simpang Tugu KB dan Simpang Empat Tanah Lapang Kecamatan Kota Manna.

BACA JUGA:3 Penyebab Rehab Traffic Light di Bengkulu Selatan Sulit Terealisasi

Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan Alian, SH membenarkan, lima traffic light yang dipasang di 5 persimpangan di Bengkulu Selatan itu sudah lama rusak. Bahkan, kerusakan lampu pengatur lalulintas ini sudah terjadi sejak delapan tahun silam.

“Awalnya lima titik persimpangan tersebut memang ada dipasang traffic light. Hanya saja, sejak beberapa tahun lalu, sudah tidak berfungsi lagi. Sementara, usulan sudah beberapa kali diajukan, namun hingga kini belum diakomodir,” ujarnya.

Sulitnya diakomodir usulan perbaikan traffic light di Bumi Sekundang Setunggan ini bukan tanpa alasan. Mengingat, Pemkab Bengkulu Selatan mengkalim biaya untuk perbaikan lampu tersebut mahal, apalagi jika harus diganti yang baru.

BACA JUGA:Tanpa BBM, Pelajar Tak Dijemput Bus Sekolah

Dikatakan Alian, untuk memasang traffic light baru, satu titik membutuhkan biaya hingga Rp 400 juta. Total lima titik traffic light membutuhkan biaya Rp 2 miliar. Jika harus dibebankan ke daerah, tentu tidak memungkinkan.

“Kalau ke pihak Kementerian Perhubungan sudah beberapa kali di usulkan, bahkan setiap tahun kami usulkan untuk perbaikan. Terutama ke Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah Enam Bengkulu dan Lampung. Kami berharap agar pihak balai mengakomodir perbaikan fasilitas jalan tersebut,” demikian Alian. (rzn)

Sumber: kepala dinas perhubungan bengkulu selatan