Wabup Kaur Kehilangan 3 Jari dan Jalani Pemulihan Selama 3 Bulan

Wabup Kaur Kehilangan 3 Jari dan Jalani Pemulihan Selama 3 Bulan

Wabup Kaur masih menjalani perawatan di RSM Yunus untuk memulihkan kondisi kesehatan pasc operasi yang dijalani-lisa rosari-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Wakil Bupati (Wabup) Kaur, Herlian Muchrim telah menjalani operasi di RS M. Yunus Bengkulu pasca insiden ledakan kembang api di malam pergantian tahun 2022-2023.

Akibat insiden itu, Wabup kehilangan tiga jari tangan kirinya yang terpaksa diamputasi karena mengalami cidera parah dan tidak bisa diselamatkan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Petasan Dipegang Meledak, Jari Tangan Wabup Kaur Putus

Direktur RSM Yunus Bengkulu, dr. Anjari Wahyu Wardana mengatakan kondisi Wabup Kaur sudah mulai membaik dan tengah menjalani masa pemulihan di ruang super VIP RSM Yunus Bengkulu.

“Kalau kondisi bapak (Wabup) sehat. Tangan yang sudah rusak, tulang yang patah sudah disambung dan diperbaiki kembali,” ujar Anjani, Senin (2/1/2023).

BACA JUGA:Jenis Kembang Api yang Diletuskan Wabup Kaur Termasuk Dilarang?

Anjani mengatakan dalam operasi itu, dua jari tangan kiri Wabup bisa diselamatkan, sedangkan tangan kanannya tidak ada masalah.

Pasca operasi, proses pemulihan membutuhkan waktu sekitar tiga bulan.

"Pemulihan karena memang cukup dalam, kalau kata dokter bisa sekitar tiga bulan. Kalau kondisi bapaknya bagus dan kemarin (Minggu) saat ada yang menjenguk sudah bisa berkomunikasi," beber Anjani.

BACA JUGA:Bencana Malam Tahun Baru di Bengkulu: Wabup Kaur dan Saudara Kembar Terluka Parah, 2 Bocah Terbakar

Terpisah Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mendoakan Wabup Kaur dapat segera sembuh.

Peristiwa ini menjadi pelajaran bagi semua agar lebih mengedepankan kehati-hatian untuk kegiatan yang berpotensi menimbulkan bahaya.

“Semoga lekas sembuh dan ini musibah bagi beliau dan bagi kita semua," ungkap Gubernur.

BACA JUGA:Tragedi Wabup Kaur di Malam Tahun Baru, Gubernur: Ini Menjadi Pelajaran

Seperti diketahui, insiden ini bermula saat Wabup Kaur ingin menyalakan kembang api di tangannya di malam pergantian tahun 2022 di Gedung Sentra Kuliner, Kota Bintuhan, Kaur.

Namun kembang api meledak dan membuat kedua tangannya terluka.

Setelah sempat menjalani perawatan di RSUD Kaur, Wabup dirujuk ke RSM Yunus Bengkulu. (cia)

Sumber: