Februari 2023, Aplikasi MyPertamina Diterapkan di Seluruh SPBU di Bengkulu

Februari 2023, Aplikasi MyPertamina Diterapkan di Seluruh SPBU di Bengkulu

Antrean BBM di SPBU Kutau Bengkulu Selatan. Foto diambil beberapa waktu lalu-Sugio Aza Putra-raselnews.com

BACA JUGA:IRT Hanyut Belum Ditemukan, Area Pencarian Diperluas

Namun belum bisa dipastikan sampai kapan cara manual ini berlaku.

Area Manager Communication, Relation dan CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagsel, Tjahyo Nikho Indrawan mengatakan, Pertamina Patra Niaga mengapresiasi masyarakat Bengkulu yang telah mendukung Program Subsidi Tepat dengan telah mendaftarkan mobilnya di MyPertamina.

BACA JUGA:Sungai Pino Meluap, Puluhan Hektar Tanaman Padi di Bengkulu Selatan Terendam Banjir

Dukungan ini terlihat dengan banyaknya masyarakat khususnya di wilayah Bengkulu yang telah mendaftarkan kendaraannya sebagai pengguna BBM Subsidi.

"Terima kasih atas antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat Bengkulu terhadap program subsidi tepat ini," kata Nikho.

BACA JUGA:Tempat Hiburan di Bengkulu Selatan Dikeluhkan Warga Pasar Bawah

Nikho mengatakan, dengan adanya program MyPertamina, penyaluran BBM bersubsidi kepada masyarakat menjadi lebih tepat sasaran.

Selain itu dapat mengidentifikasi apabila ada kendaraan yang melakukan pengisian BBM bersubsidi secara berulang sehingga justru merugikan masyarakat lain yang juga berhak atas BBM Subsidi ini.

BACA JUGA:Kepala Sekolah Menjabat Lebih 3 Periode, Wajib Lakukan Ini

"Kami melihat bahwa telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM Subsidi tepat sasaran.

Pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat yang berhak mendapatkan BBM Subsidi terdaftar," ujar Nikho.

BACA JUGA:Terjerat 2 Perkara, Terdakwa Arisan Bodong Dituntut Jaksa 24 Bulan Penjara

Bagi konsumen yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi dapat melalui online di website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung.

Pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina. Selain itu pendaftaran dapat juga dilakukan di SPBU Pertamina.

BACA JUGA:Mekanisme PPDB, Persentase Zonasi Tetap Lebih Tinggi

"Pertamina terus berkomitmen untuk memastikan penyaluran BBM dapat tepat sasaran sesuai dengan alokasi dan regulasi yang berlaku," pungkas Nikho. (**)

Sumber: