Daerah Diingatkan Terus Pantau Inflasi, Ini Kata Mendagri

Daerah Diingatkan Terus Pantau Inflasi, Ini Kata Mendagri

Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni Dunip M.Si-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan kembali diingatkan agar memantau laju inflasi.

Peringatan ini disampaikan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri) saat zoom meeting Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023.

BACA JUGA:Kisruh Insentif Nakes Temukan Titik Terang, Kajari Berikan Legal Opinion (LO), RSHD Manna Wajib Simak Nih

BACA JUGA:Ini Cara Licik Kakek di Seluma Mencabuli Cucunya

Rakornas tersebut, dipimpin langsung Mendagri, Tito Karnavian, serta dihadiri Kepala OPD lingkup Pemkab Bengkulu Selatan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

Dalam arahanya, Mendagri, Tito Karnavian mengatakan angka inflansi nasional sangat ditentukan oleh kinerja pemerintah pusat dan seluruh pemerintah daerah.

BACA JUGA:BERSIAPLAH, Masa Tugas Bawaslu dan KPU Bengkulu Selatan Berakhir Tahun Ini

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Diduga Cabuli Cucu, Kakek di Seluma Ditangkap

Untuk itu, supaya inflasi Indonesia terkendali, Presiden mengingatkan jajaran terkait agar bekerja sama untuk mengendalikan inflasi.

Apabila seluruh kepala daerah dapat bekerja sama dengan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) maupun Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP), maka inflasi bisa ditekan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS : Dicurigai Penculik Anak, Warga Sumatera Selatan Babak Belur Dihajar Massa

BACA JUGA:Horeeee...! Penghasilan Tetap Kades Perangkat dan BPD di Kaur Resmi Naik

“Di tengah situasi seperti ini, rapat koordinasi bertujuan untuk membahas sejauh mana kita menyikapi serta melakukan pengendalian inflasi daerah guna mengetahui apa saja langkah-langkah yang akan dilakukan oleh Pemerintah Pusat serta daerah,” ujar Sekda Sukarni.

Ditambahkan Sekda, kegiatan rakoranas ini sifatnya rutin dalam upaya memantau situasi dan kondisi inflasi daerah. Pada prinsipnya inflasi itu selalu dinamis mengikuti perkembangan pasar.

Sumber: sekda bengkulu selatan