Maksimalkan Cadangan Pangan, Atasi Inflasi di Daerah

Maksimalkan Cadangan Pangan, Atasi Inflasi di Daerah

RAPAT : Sekda Sukarni mempimpin rapat tim satgas pangan Kabupaten Bengkulu Selatan-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan terus berinovasi untuk menangani inflasi daerah.

Salahsatunya kegiatan pasar murah yang dilaksanakan dua kali dalam satu bulan. Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dengan mendatangi seluruh kecamatan.

BACA JUGA:Karyawan PLN Seluma Tewas Tersengat Listrik

BACA JUGA:Anda Petani Jagung? Simak Nih, Dinas Pertanian Bengkulu Selatan Beri 2 Pilihan

Langkah ini untuk memastikan ketersediaan cadangan pangan serta upaya mengatasi inflasi pangan di daerah. Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak Bulog.

Selain itu, Pemkab BS kembali mengatifkan satuan tugas (Satgas) pangan Kabupaten BS yang diketuai Sekda Bengkulu Selatan, Sukarni.

BACA JUGA:Harga Beras di Bengkulu Selatan Naik, Distan Sebut Ini Pemicunya

BACA JUGA:Pesona Gadis Pandeglang yang Dibunuh Pacar dengan Kloset Jongkok

“Berbagai upaya dilakukan Pemkab Bengkulu Selatan untuk mengatasi gejolak inflasi baik melalui TPID maupun Satgas pangan dan OPD teknis dan pihak Bulog, tentu kedepan diharapkan kerjasama antar pihak guna memaksimalkan cadangan pangan daerah,” ujar Sukarni.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bengkulu Selatan, Ir Iskandar AZ mengaku pihaknya terus berupaya dalam menangani inflasi di daerah dengan melakukan persiapan cadangan pangan bahkan digelarnya pasar sembako murah secara rutin dan berkala.

BACA JUGA:Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur Matangkan Kerjasama Uji Kendaraan Bermotor

BACA JUGA:Pemkab Seluma Usulkan 50 Ribu Bibit Pisang Barangan ke Kementan

"Dengan tersedianya cadangan pangan dan digelarnya pasar sembako murah dalam rangka membantu meringankan warga dalam pemenuhan kebutuhan pokok," terang Iskandar.

Dikatakan Iskandar, Tim Satgas Pangan bergerak cepat memaksimalan ketersediaan pangan.

Sumber: sekda bengkulu selatan