Batas Jalan Berubah, Jembatan Manula Masuk Wilayah Lampung

Batas Jalan Berubah, Jembatan Manula Masuk Wilayah Lampung

PANTAU: Tim memantau lokasi batas ruas jalan Provinsi Bengkulu - Provinsi Lampung-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Perbatasan ruas jalan Provinsi Bengkulu dengan Provinsi Lampung kembali berubah. Sebelumnya, disepakati batas akhir jalan Provinsi Lampung berada di oprit terakhir jembatan. Artinya jembatan Manula masuk wilayah jalan Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Bawaslu Sebut Ada 10 Kerawanan Dalam Proses Coklit Data Pemilih Pemilu 2024

BACA JUGA:1 TPS Bengkulu Selatan Kembali Hilang di Pemilu 2024

Belakangan batas ini disepakati berubah. Batas ditetapkan di Gapura Selamat Datang Provinsi Bengkulu. Dengan batas baru ini Jembatan manula masuk wilayah jalan Provinsi lampung.

Rapat koordinas (Rakor) Bappeda-Litbang dan Dinas PUPR Kaur dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Bengkulu, batas ruas jalan Provinsi Lampung dan Kaur berada di kawasan Bukit Barisan Selatan.

BACA JUGA:136 Sekolah di Seluma Terima Dana Rehab Gedung, Berikut Rinciannya

BACA JUGA:Global Islamic Finance Summit 2023, Komitmen Kuat BSI Dorong Kemajuan Ekonomi Syariah Indonesia

"Ada pergeseran wilayah ruas jalan berdasarkan rapat dengan pihak BPJN. Dokumen rapat sudah kami terima," ujar Kepala Dinas Kominfo-SP Kaur M. Jarnawi, M.Pd.

Bahkan Tim BPJN Bengkulu dan BPJN Lampung serta Bappeda-Litbang Provinsi Bengkulu, Bappeda-Litbang dan Dinas PUPR Kaur telah memantau langsung titik batas wilayah Rabu (8/2), pekan lalu.

BACA JUGA:Gaji Besar Plus Tunjangan, Pelamar Calon Anggota KPU Provinsi Bengkulu Capai 206 Orang

BACA JUGA:Jelang Bulan Ramadan Pemerintah Tetapkan HET Minyak Goreng, Di Seluma Ini Harganya

"Sebelumnya disepakati akhir ruas jalan bengkulu berada di akhir oprit Jembatan Manula yang baru. Namun setelah dilakukan pengecekan lapangan, ternyata sudah dibangun Gapura perbatasan Provinsi Lampung-Kaur. Sehingga kembali disepakati batas akhir ruas berada di Gapura batas provinsi," beber Jarnawi. (jul)

Sumber: kepala dinas kominfo-sp kaur