3 Kunci Rumah Tangga Bahagia, Pasangan Baru Wajib Tahu

3 Kunci Rumah Tangga Bahagia, Pasangan Baru Wajib Tahu

BIMBINGAN : Petugas Kemenag Bengkulu Selatan memberikan materi bimbingan pra kawin kepada calon pengantin.-rezan-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kondisi rumah tangga tidak bahagia banyak ditemui di Indonesia. Bahkan tak jarang pernikahan yang merupakan ikatan suci harus kandas dan berakhir di pengadilan negeri agama.

Mayoritas kondisi ini terjadi pada pasangan usia muda yang masih labil dan belum memahami arti sesungguhnya menjalin rumah tangga.

BACA JUGA:Olah Air Nira Kelapa Sawit Tua Jadi Gula Merah, Per Hektar Hasilkan Rp47 Juta

BACA JUGA:Penetapan Pengawas Desa Melao Diduga Sudah Dikondisikan Sejak Awal

Untuk mencapai rumah tangga yang sakinah, mawadah dan warahmah ada 3 kunci utama yang perlu diperhatikan oleh pasangan suami istri dan pasangan baru wajib tahu.

Kunci yang pertama keimanan. Pasangan suami istri harus selalu mendekatkan diri kepada tuhan sesuai kepercayaan masing masing.

Dengan selalu dekat kepada tuhan, mudah mudahan hati dan pikiran selalu dijaga dari berbagai godaan duniawi.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Motor Pelajar SMK 1 Kaur Terjatuh dan Menghantam Bus Krui Putra, 1 Tewas di TKP

BACA JUGA:Pemkab Seluma Tak Lagi Siapkan Uang Saku JCH

Kunci kedua adalah kepemimpinan, seorang suami harus menjadi pemimpin yang baik di dalam rumah tangga. Mampu memanajemen segala sesuatu dengan baik. Serta bisa membimbing istri dan anak ke jalan yang benar dunia dan akhirat.

Sebagai pemimpin harus mampu menganyomi dan melindungi anggota keluarga.Sedangkan sang istri harus bisa menghormati dan memposisikan suami sebagai pemimpin.

Kunci yang ketiga adalah akhlak. Pasangan suami istri harus mampu menjaga akhlak masing masing. Bisa memposisikan diri sesuai porsi dan tempatnya. Baik dalam lingkup keluarga kecil, keluarga besar dan masyarakat.

BACA JUGA:Partai Tak Lolos Pemilu 2024, 3 Anggota DPRD Bengkulu Selatan Pikir-pikir

BACA JUGA:Cuaca Buruk, Nelayan Kaur Paceklik

Sumber: kasi bimas islam kantor kemenag bengkulu selatan