Gelap, Pasar Bawah Jadi Tempat Mabuk dan Balap Liar

Gelap, Pasar Bawah Jadi Tempat Mabuk dan Balap Liar

Nelayan Pasar Bawah menyampaikan curhatan kepada jajaran Polres BS dalam kegiatan Jumat Curhat, Jumat (24/2/2023)-sugio aza putra-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kondisi kawasan Pantai Pasar Bawah, BENGKULU SELATAN, yang minim penerangan pada malam hari sering dimanfaatkan sekelompok orang untuk tempat mabuk dan menggelar aksi balap liar.

Khususnya sekitar Tempat Pelelangan Ikan (TPI) dan kawasan bibir pantai.

BACA JUGA:Rehab TPI Pasar Bawah Dianggarkan Rp 720 Juta

Hal ini diketahui dari curhatan masyarakat Pasar Bawah saat anggota Polres Bengkulu Selatan melaksanakan Program Jumat Curhat, kemarin.

Kepada tim Jumat Curhat yang dipimpin Wakapolres, Kompol Rahmat Hadi Fitrianto, SH, SIK bersama Kasat Intelkam, AKP Ahmad Khairuman, SE, M.Si, Kasat Binmas, AKP Syafik dan beberapa anggota lainnya, banyak curhatan yang disampaikan nelayan kepada polisi.

BACA JUGA:Tempat Hiburan di Bengkulu Selatan Dikeluhkan Warga Pasar Bawah

“Kami minta pak tertibkan orang yang sering mabuk-mabukan dan balap liar di sekitar pantai ini. Soalnya itu menganggu kami.

Contohnya belum lama ini saya mau pergi melaut sekitar waktu salat subuh, kemudian ada orang oleng di sekitar pantai membawa motor dengan kecepatan tinggi, saya hampir ditabrak,” kata salah seorang nelayan.

BACA JUGA:Pedagang Pasar Bawah Harus Ditata Ulang

Para nelayan juga berharap polisi dapat menyampaikan usulan pemasangan lampu jalan di sekitar dermaga, TPI, dan bibir pantai Pasar Bawah. Dengan adanya lampu jalan, nelayan yakin aktivitas negatif yang sering terjadi selama ini dapat berkurang.

BACA JUGA:Pemilik Karaoke Pasar Bawah Laporkan 4 Polisi Polres Bengkulu Selatan ke Polda Bengkulu

“Kalau bisa pak, di sekitar TPI dan pinggir pantai di pasang lampu jalan supaya terang. Kalau sudah terang, kami yakin orang-orang tidak akan terlalu bebas melakukan aktivitas yang tidak-tidak,” sambung para nelayan.

Menjawab curhatan para nelayan, Wakapolres menegaskan pihaknya akan cepat melakukan tindakan. Patroli juga akan rutin dilakukan untuk mencegah orang mabuk-mabukan dan balap liar di sekitar TPI dan bibir pantai Pasar Bawah.

BACA JUGA:Dilarang Mandi di Pantai Pasar Bawah!!!

Sumber: