Promosi Wisata Bengkulu Selatan Wajib Dioptimalkan, Tarik Minat Wisatawan Asing

Promosi Wisata Bengkulu Selatan Wajib Dioptimalkan, Tarik Minat Wisatawan Asing

BUKA : Wabup Bengkulu Selatan, H Rifai Tajuddin membuka acara bimtek strategi komunikasi pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif-wawan suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Promosi wisata BENGKULU SELATAN wajib dioptimalkan. Tujuannya untuk menarik minat wisatawan asing berkunjung ke daerah ini.

Pernyataan ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Selatan, H Rifa’i Tajuddin saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Melalui Penguatan Konten, dan Fotografi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Karena melalui promosi inilah wisata Bengkulu Selatan bisa dikenal secara luas.

BACA JUGA:Motif Pencurian Mobil Avanza Warga Seluma yang Ditemukan Kebun Sawit Bengkulu Tengah Terungkap, Ternyata..

BACA JUGA:Catat! Bansos PKH dan BPNT 2023 di 83 Kabupaten/Kota Dibagikan Melalui PT Pos Indonesia, Berikut Daftarnya

Kabupaten BS memiliki objek wisata yang tak kalah menarik dengan daerah lain. Mulai dari wisata alam, wisata bahari, wisata sejarah dan wisata buatan.

Beberapa desa sudah mengembangkan wisatanya masing masing, bahkan puluhan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) sudah dibentuk dan dikukuhkan.

BACA JUGA:BKN: Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis 17 Maret 2023

BACA JUGA:Alhamdulillah…Bansos PKH 2023 Tahap 1 Sudah Mulai Ditransfer, Cek Rekening Anda Sekarang Juga

Sehingga secara potensi, BS sudah memiliki modal besar untuk menarik minat wisatawan asing berkunjung. Tinggal lagi promosinya yang harus dimaksimalkan.

“Di era sekarang ini tidak bisa dipungkiri bahwa digital marketing sangat erat kaitannya dengan penguatan kualitas konten dan fotografi untuk mempromosikan potensi wisata disuatu daerah,” kata Rifai di aula Pertemuan Hotel Grand Seven One Manna.

BACA JUGA:Detik-detik KMP Laskar Pelangi Diterjang Badai: Penumpang Histeris, Barang Berterbangan

BACA JUGA:Detik-detik KMP Laskar Pelangi Diterjang Badai: Penumpang Histeris, Barang Berterbangan

Materi pelatihan terkait sistem promosi melalui peningkatan kualitas konten dan fotografi sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan.

Hal tersebut menjadi penting untuk optimalisasi promosi wisata suatu daerah, salah satunya dilakukan dengan promosi melalui digital marketing.

Sumber: wakil bupati bengkulu selatan