Jelang Bulan Puasa dan Lebaran, Ini yang Diharapkan Bupati Dari Kios Sekundang

Jelang Bulan Puasa dan Lebaran, Ini yang Diharapkan Bupati Dari Kios Sekundang

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dilaporkan ke Polda Bengkulu-Wawan Suryadi-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Menjelang bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri biasanya harga sejumlah kebutuhan pokok di pasaran meningkat. Kondisi ini bisa memicu terjadinya inflasi.

Untuk mencegah kondisi ini, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi berharap semua pihak mengambil peran masing masing. Termasuk Kios Sekundang dan  jaringan distributor grup Cafa Mart, diharapkan bisa menggelar pasar murah jelang bulan Ramadhan dan  Hari Besar Keagamaan Nasional (HKBN).

BACA JUGA:Motif Pencurian Mobil Avanza Warga Seluma yang Ditemukan Kebun Sawit Bengkulu Tengah Terungkap, Ternyata..

BACA JUGA:Catat! Bansos PKH dan BPNT 2023 di 83 Kabupaten/Kota Dibagikan Melalui PT Pos Indonesia, Berikut Daftarnya

Pasar murah ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah daerah dalam upaya membantu pengendalian inflasi dan naiknya harga-harga kebutuhan pokok.

“Kios Sekundang kini sudah kembali berjalan cukup baik dengan distributor baru, karena itu menjelang bulan suci Ramadhan dan hari besar keagamaan seperti Idul Fitri 1444 H nanti kami berharap Kios Sekundang dapat menggelar operasi pasar atau pasar murah,” kata Bupati Gusnan Mulyadi.

BACA JUGA:BKN: Seleksi Kompetensi PPPK Tenaga Teknis 17 Maret 2023

BACA JUGA:Alhamdulillah…Bansos PKH 2023 Tahap 1 Sudah Mulai Ditransfer, Cek Rekening Anda Sekarang Juga

Dikatakan Gusnan, Pemerintah daerah bersama Tim Pengendali Inflasi Daerag (TPID) terus berupaya untuk melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok di pasaran.

Jika terjadi inflasi maka Pemkab BS melalui OPD terkait akan tetap melakukan beberapa upaya seperti operasi pasar dan subsidi harga kebutuhan pokok.

BACA JUGA:Detik-detik KMP Laskar Pelangi Diterjang Badai: Penumpang Histeris, Barang Berterbangan

BACA JUGA:Detik-detik KMP Laskar Pelangi Diterjang Badai: Penumpang Histeris, Barang Berterbangan

“Upaya Pemda Bengkulu Selatan mengantisipasi naiknya harga kebutuhan pokok melalui operasi pasar,” pungkas Gusnan. Kebutuhan pokok yang rentan naik harganya saat bulan puasa dan hari besar keagamaan meliputi beras, cabai, bawang putih dan bawang merah, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya. (one)

Sumber: bupati bengkulu selatan