Listrik di Seluma Tak Juga Membaik, Pemkab Surati PLN Bengkulu

Listrik di Seluma Tak Juga Membaik, Pemkab Surati PLN Bengkulu

Pihak ULP PLN Tais menjelaskan penyebab listrik di Seluma sering padam beberapa waktu lalu-Ahmad Fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Setelah pemanggilan Manajer ULP PLN Tais tidak juga memperbaiki pelayanan listrik di SELUMA, Pemkab SELUMA akan menyurati PLN Wilayah Bengkulu.

Hal itu untuk meminta kejelasan pelayanan listrik di Seluma yang sering terjadi pemadaman, terutama menjelang berbuka puasa dan subuh.

BACA JUGA:Listrik Di Kabupaten Seluma Sering Padam, Ternyata Ini Biangkeroknya

Sekda Seluma H. Hadianto mengaku pemanggilan Manajer ULP PLN Tais tidak berpengaruh apapun karena pemadaman masih terjadi.

“Masyarakat di Seluma saat ini kecewa. Apalagi pemadaman dilakukan saat menjelang magrib, saat akan berbuka dan menjelang makan sahur," sesal Sekda.

BACA JUGA:Disubsidi Pemerintah Rp7 Juta, Harga Motor Listrik Ini Paling Murah Rp24 Juta, Yakin Mau Beli???

Sekda mengatakan Pemkab Seluma akan meminta ketegasan agar pelayanan listrik di Seluma bisa lebih baik. Terutama saat Ramadan, pemadaman akan sangat menganggu aktivitas masyarakat.

"Dalam waktu dekat, akan kami layangkan surat ke PLN Wilayah Bengkulu. Kenapa listrik sering padam. Kami sudah menerima keluhan masyarakat yang dirugikan dengan pemadaman listrik," ungkap Sekda.

BACA JUGA:PLN Ganti Meteran Listrik dengan Smart Meter, Apa Itu Smart Meter? Berikut Penjelasannya

Bahkan pemadaman listrik terjadi saat rapat paripurna DPRD Seluma digelar, Rabu (29/3/2023),

Bukan hanya sekali, pemadaman terjadi sebanyak tiga kali. Akibatnya Sekretariat DPRD Seluma harus menghidupkan sumber listrik alternatif agar rapat paripurna bisa terus berjalan. (rwf)

Sumber: