Usai Lebaran, AMDK Berseri Dijual di Pasaran Kaur

Usai Lebaran, AMDK Berseri Dijual di Pasaran Kaur

Asisten III saat memimpin rapat di ruang kerja Sekda Kaur membahas AMDK Berseri-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Pemkab Kaur memastikan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) BERSERI akan  dijual ke pasaran umum usai lebaran nanti.

Hal ini berbarengan dengan rencana peluncuran produk secara massal atau Launching. Sementara untuk bulan Ramadan ini pabrik akan mulai difungsikan dan memproduksi air untuk kebutuhan OPD dan kegiatan-kegiatan Pemkab Kaur.

BACA JUGA:Bukan Rekor MURI, Ini Target Pemkab Kaur Gelar Festival Gurita Juni 2023

Kepastian itu setelah Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Kaur mengadakan rapat tentang pengaktifan kembali pabrik AMDK BERSERI yang dikelola Pemkab Kaur bersama CV. Benny Putra.

Rapat tersebut dipimpin Asisten III Bidang Administrasi Umum Ir. H. Herwan, M.SI dan dihadiri Asisten II  Bidang Perekonomian dan Pembangunan, serta beberapa pejabat terkiat diruang Sekda Kaur Rabu (29/3/2023).

BACA JUGA:Keren...Pemkab Kaur Dapat Bantuan Mobil Ambulance dan Damkar dari Jepang

"Secara umum tidak ada kendala lagi secepatnya kita louncing saat ini sudah bisa produksi seluruh izin sudah terbit," ujar Asisten III.

Sementara itu Kabag Ekonomi dan SDA Setda Kaur, Erni Salbiah, S.Sos menyebut, saat ini Sertifikat Produk Penggunaan Tanda (SPPT) SNI tanggal tertanggal 30 Desember 2022 dan BPOM RI MD 120782000100002 tanggal 14 Maret 2023 sudah dikantongi.

BACA JUGA:ASN Pemkab Kaur Digerebek Bersama ASN Pemkab Benteng, Ipda: Merusak Nama Daerah

Sehingga dengan sudah terbitnya SNI dan BPOM ini secara resmi AMDK BERSERI yang berlokasi di Pondok Pusaka siap produksi dengan skala besar untuk dijual dengan masyarakat.

"Nantinya untuk AMDK kemasan cup gelas akan dijual dengan harga Rp 18 ribu per dus, sementara untuk minuman kemasan tanggung masih akan menyesuaikan dengan harga bahan pokok.

BACA JUGA:Ibu Guru di Benteng Digerebek Bersama Pejabat Pemkab Kaur, Suami: 2 Bulan Terakhir Semakin Parah

Untuk galon kita sudah jual saat ini untuk air dan galonnya kita jual Rp 45 ribu sementara isi ulang hanya Rp 5 ribu per galon," ujarnya. (jul)

Sumber: