Awas, Kabel PLN Bertegangan Tinggi Terlepas di Desa Tanggo Raso

Awas, Kabel PLN Bertegangan Tinggi Terlepas di Desa Tanggo Raso

Kabel PLN jatuh ke badan jalan di Desa Tanggo Raso-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Kabel listrik utama PLN bertegangan tinggi di jalan umum depan Perumahan Nelayan Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya, Bengkulu Selatan sudah beberapa hari terlepas dari tiang.

Jika tidak segera diperbaiki atau dipasang kembali ke tiangnya, dikhawatirkan membahayakan keselamatan masyarakat setempat.

BACA JUGA:Nomor Induk BKN Palembang Belum Terbit, PPPK Nakes Seluma Terkatung-katung

Pantauan Raselnews.com, Senin (3/4/2023) pagi, kabel listrik utama di jalan umum depan Perumahan Nelayan ini, terlepas dari pengait bagian atas tiangnya.

Sehingga posisi kabel bertegangan tinggi itu, sekarang berada bagian bawah dan tergeletak di tengah jalan. Serta  telah menyentuk tanah dan rumput.

BACA JUGA:Jembatan Gantung Desa Kepayang Kaur Dibangun, Anggarannya Rp 2,8 Miliar

Menurut warga, kabel listrik yang kini jatuh ke tanah itu sudah sekitar dua terakhir. Warga meminta pihak PLN, untuk segera memperbaikinya. Agar tidak membahayakan masyarakat di sana. Bahkan bisa terganggunya arus listrik ke rumah warga.

BACA JUGA:Selama Ramadan, Donor Darah Digelar Usai Salat Tarawih

"Kita harap pihak PLN setempat segera menindaklanjutinya, agar tidak membahayakan warga dan terganggunya arus listrik di daerah ini," ujar Yuyun (44) warga setempat.

Sementara Manager PLN ULP Manna Dedi Mulyadi, yang dihubungi Raselnews.com mengatakan, telah menginformasikan kabel jatuh di kawasan Desa Tanggo Raso ke bagian operasi teknis (optek) untuk segera diperbaiki.

BACA JUGA:Seleksi CPNS 2023 8 Instansi Dibuka, IPDN Jam 4 Sore, Berikut Daftar Link Syarat dan Alur Pendaftaran

"Terima kasih atas imformasinya, dan hal itu sudah kita informasikan kepada petugas lapangan untuk dilakukan perbaikan hari ini," imbuhnya. (rzn)

Sumber: