Sepakat...! Pilkades Serentak di Seluma Awal September

Sepakat...! Pilkades Serentak di Seluma Awal September

Ilustrasi pilkades-DOK-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Setelah panitia kabupaten mengadakan rapat terkait pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten SELUMA, Kamis (13/4/2023) disepakati pilkades serentak akan dilaksanakan awal September tahun ini dengan diikuti 60 desa di Kabupaten SELUMA.

BACA JUGA:Pengusutan Kasus Dugaan Suap di Seluma, 19 Saksi Sudah Diperiksa, Adakah Tersangka Baru?

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Seluma, Nopetri Elmanto mengatakan pilkades serentak ini dilaksanakan di desa yang masa jabatan kadesnya habis pada tahun 2023.

"Sebanyak 60 desa ini masa jabatannya kadesnya habis pada tahun ini. Mereka ini dilantik tahun 2017 lalu," tegas Nopetri Elmanto.

BACA JUGA:15 Bulan Diberhentikan Bupati, Kades di Seluma Akhirnya Dilantik Lagi

Dia menambahkan, meskipun saat ini pandemi covid 19 sudah berakhir. Namun untuk pelaksanaan pemungutan suara tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni menggunakan masker serta hand sanitizer.

Hal ini dilakukan tetap untuk mengantisipasi agar tidak tertular penyakit. Terutama covid-19. Meskipun saat ini sudah nol kasus.

BACA JUGA:10 Daerah Penghasil Gabah Terbesar di Indonesia, 3 dari Pulau Sumatera, Bengkulu Tak Masuk Nominasi

"Untuk prokes tetap diberlakukan saat pelaksanaan pemungutan suara nanti. Nantinya semua kebutuhan anggaran pilkades ini akan ditanggung oleh daerah," tegas Nopetri Elmanto siang kemarin. (rwf)

Sumber: