Bengkulu Selatan Kembali Terima Opini WTP Dari BPK RI, Ini Pesan Bupati

Bengkulu Selatan Kembali Terima Opini WTP Dari BPK RI, Ini Pesan Bupati

Bupati Bengkulu Selatan didampingi Ketua DPRD dan Sekda berfoto usai menerima opini laporan keuangan dari BPK RI-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM - Pemkab BENGKULU SELATAN kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) BENGKULU SELATAN Tahun Anggaran 2022.

BACA JUGA:FINAL! Berikut Daftar PPPK Guru 2022 Kaur dan Seluma yang Lulus Pasca Sanggah, Cek di Sini

Opini WTP untuk kali kedua secara berturut-turut ini diberikan berdasarkan hasil pemeriksaan BPK atas LKPD Pemkab BS Tahun Anggaran 2022.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK diserahkan langsung pihak BPK RI kepada Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi didampingi Wabup H. Rifai Tajudin, Ketua DPRD Barli Halim dan Sekda Sukarni, M.Si, Jumat (14/4).

BACA JUGA:Seluma Kekurangan 600 Lebih Guru, Terbanyak Olahraga

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak yang telah bersinergi dan berkolaborasi dalam mencapai hasil yang baik atas LKPD BS sehingga kembali meraih opini WTP.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras, berkontribusi dalam transparansi dan akuntabilitas, menyajikan laporan keuangan sebagai produk hasil kerja kita satu tahun yang direalisasikan dalam aktivitas pembangunan.

BACA JUGA:Pengumuman Pasca Sanggah PPPK Guru 2022 Final, Dirjen GTK: Hasil Bisa Berubah

Ini bentuk tanggung jawab kita kepada masyarakat Bengkulu Selatan dalam amanah jabatan yang dipegang saat ini,” ujar Gusnan.

Ditambahkan Wabup H. Rifai Tajudin, capaian ini akan menjadi momentum untuk BS mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah.

BACA JUGA:Sepakat...! Pilkades Serentak di Seluma Awal September

Sehingga akan menjadi kebanggaan bersama yang patut dipertahankan.

“Rasa syukur terus kita panjatkan atas prestasi opini WTP tersebut dan berharap Kabupaten Bengkulu Selatan dapat kembali meraih opini WTP dari BPK pada tahun-tahun berikutnya,” tutur Wabup. (**)

Sumber: