48 Pejabat Eselon III Pemkab Seluma Mulai Diseleksi

48 Pejabat Eselon III Pemkab Seluma Mulai Diseleksi

Pejabat eselon III dilingkungan Pemda Seluma mengikuti seleksi calon peserta PKA-ahmad fauzan-raselnews.com

SELUMA, RASELNEWS.COM - Sebanyak 48 orang pejabat eselon III di lingkungan Pemkab SELUMA mulai mengikuti seleksi.

Mereka yang lolos seleksi nantinya akan dikirim mengikuti Pendidikan Kepemimpinan Administrator (PKA) atau pelatihan kepemimpinan (PIM) III.

BACA JUGA:FINAL! Berikut Daftar PPPK Guru 2022 Kaur dan Seluma yang Lulus Pasca Sanggah, Cek di Sini

Seleksi secara tertulis ini dilakukan di aula Dinas Kesehatan pada Kamis (13/4) dan dibuka Plt Kepala BKPSDM Seluma Winderi.

Winderi mengatakan, dari 48 pejabat eselon III yang ikut seleksi akan diambil 7 orang untuk mengikuti PKA yang akan dilakukan di Badan Diklat Provinsi Bengkulu.

BACA JUGA:Seluma Kekurangan 600 Lebih Guru, Terbanyak Olahraga

"Pemkab Seluma hanya akan mengirimkan 7 orang saja. Karena ini menyangkut anggaran. Untuk pejabat eselon III yang mengikuti PKA semua biaya ditanggung oleh pemerintah daerah," tegas Winderi.

Winderi mengatakan sebelumnya ada 46 peserta yang mendaftar. Namun kemudian ada tambahan sehingga menjadi 48 peserta. Sebelum mengikuti seleksi secara tertulis yang diselenggarakan.

BACA JUGA:Objek Wisata Kaur Jadi Target Wisatawan saat Lebaran, Waspada !!

Pejabat eselon III tersebut sudah melalui tahapan seleksi persyaratan yang dilakukan oleh BKPSDM. Piagam atau sertifikat PKA atau PIM III ini nanti bisa dijadikan sebagai salah satu syarat untuk mengikuti seleksi JPT Pratama. (rwf)

Sumber: