DiklatPIM II Dirancang Bulan Mei, Ternyata Cuma Segini Kuotanya

DiklatPIM II Dirancang Bulan Mei, Ternyata Cuma Segini Kuotanya

Ilustrasi diklat PIM III-istimewa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COMPejabat eselon II di lingkungan Pemkab BENGKULU SELATAN yang belum mengikuti  Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (DiklatPIM) II agar bersiap siap.

Rencananya diklan PIM II akan digelar bulan Mei atau bulan depan, dengan yang tersedia hanya kuota 4 orang. 

Jika rencana ini sudah mendapat persetujuan dari Bupati bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, maka kegiatan diklat PIM II ini akan dilaksnaakan mulai bulan Mei hingga bulan Oktober 2023.

BACA JUGA:TEGAS! Pagi Ini ASN Mulai Berkerja, Sekda: Tak Ada Alasan Tambah Libur Lebaran

BACA JUGA:Pertamina Perintahkan SPBU Tanjung Raman Ditutup, Ada Temuan?

DiklatPIM II ini biasanya dilakukan di luar daerah dengan pelaksanan Badan Diklat atau lembaga yang sudah memenuhi standar untuk DiklatPIM secara nasional.

Hanya saja, dengan terbatasnya alokasi anggaran, tidak semua pejabat eselon II yang belum mengikuti diklat PIM bisa mengikuti nantinya. Pasalnya kuota yang tersedia tahun ini terbatas, yakni  hanya untuk 4 orang saja.

BACA JUGA:Dilaporkan Hilang, Mahasiswi Bengkulu Asal Kaur Ini Ternyata di Samarinda, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Pabrik Kelapa Sawit di Bengkulu Kembali Buka, Kualitas TBS Diutamakan, Grade Universal Tidak Diterima

“Karena pesertanya ini terbatas karena anggaran yang tersedia hanya untuk empat orang, maka tidak semua pejabat eselon II yang nantinya akan diikutkan DiklatPIM II tahun ini," kata Kepala BKPSDM BS, H. Abdul Karim S.Sos.

"Kedepan akan terus dilakukan bertahap, kalau DiklatPIM III untuk pejabat eselon III juga disiapkan di masing-masing OPD untuk penganggaranya, kuotanya pun juga terbatas,” tambahnya.

BACA JUGA:Hebat....! Polres Kaur Layani Balik Mudik Gratis, Hubungi Saja Nomor Handphone Ini

BACA JUGA:Pemerintah Luncurkan BLT Dampak Inflasi, Nominalnya Fantastis

Abdul Karim mengakui, saat ini masih banyak pejabat eselon II maupun eselon III yang belum mengikuti DiklatPIM. Karena itu, kedepan diharapkan usulan anggaran untuk peningkatan kompetensi pejabat ini harus ditambahmengingat pentingnya kualitas sumber daya manusia khususnya manajerial para pejabat eselon tersebut.

Sumber: kepala bkpsdm bengkulu selatan