Ingin Libatkan Dukun Dalam Pilkades, Istri Cakades di Kaur Justru Tertipu Rp2 Miliar

Ingin Libatkan Dukun Dalam Pilkades, Istri Cakades di Kaur Justru Tertipu Rp2 Miliar

ilustrasi dukun-Istimewa-raselnews.com

disway.id/listtag/88963/kaur">KAUR, RASELNEWS.COM - Lantaran terbuai dan akhirnya percaya dengan disway.id/listtag/6684/dukun">dukun, istri Calon Kepala Desa (Cakades) Pajar Bulan, Kecamatan disway.id/listtag/88963/kaur">KAUR Tengah, Kabupaten disway.id/listtag/88963/kaur">KAUR, Bengkulu, Nelly Wahyudi tertipu Rp2 miliar.

Pelaku adalah LD (34) ibu rumah tangga warga Pajar Bulan Kecamatan Kaur Tengah, yang sudah berhasil dibekuk polisi.

BACA JUGA:Mengejutkan, Terkait Video Syur 47 Detik, Rebecca Klopper Mau Dijadikan Mesin ATM Sudah Bayar Rp 30 Juta

Peristiwa penipuan atau penggelapan itu terjadi pada tahun 2021 lalu. Saat itu suami korban sedang dalam pencalonan Kades.

Momentum ini dimanfaatkan oleh LD dengan mendekati korban dan meyakinkan korban jika dia bisa membantu mencarikan orang pintar yang dapat memenangkan suami korban di Pilkades.

BACA JUGA:TERUNGKAP! Usia Rebecca Klopper di Video Syur 47 Detik Masih di Bawah Umur, Sahabat: Baru 17 Tahun

Untuk menyakinkan korban, LD juga menyebut jika ada pihak yang ingin mencelakakan suaminya dengan cara gaib.

"Tersangka ini menawarkan bantuan bisa mencari dukun membantu suami korban agar bisa menjadi kades dan mengaku ada yang ingin mencelakai suaminya dan bisa membantu mencegahnya," ujar Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Eko Budiman SIK MIK MSc melalui Kasat Reskrim AKP Jonni Manurung SH.

BACA JUGA:Tiket Indonesia vs Argentina Mulai Dijual 5 Juni, Hari Pertama Khusus Pemegang Kartu BRI

Tersangka LD diamankan anggota Polres Kaur sejak beberpa hari yang lalu. LD ditangkap di  daerah perkebunan kopi Bukit Simpai Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi.

Setelah berhasil meyakinkan istri cakades, LD meminjam uang sebesar Rp 60 juta kepada korban pada Februari 2021. Kemudian uang itu sudah dikembalikan.

Pada bulan Mei tahun 2021 LD kembali menemui korban, dia mengetakan jika keselamatan suaminya terancam. Ada orang yang berniat jahat.

BACA JUGA:Pengumuman Seleksi PPPK Damkar, Informasi dari KemenPAN-RB Membuat Jantung Berdebar, Ini Kata Erwin

LD kembali menawarkan jasanya, namun kali ini LD meminta uang sebesar Rp 80 juta. Oleh korban uang itu dikasihkan sesuai jumlah yang diminta.

Sumber: