KENALI! Berikut Ciri-ciri Orang Berbohong Menurut Pakar, Diantaranya Gerakan Mata dan Nada Suara

KENALI! Berikut Ciri-ciri Orang Berbohong Menurut Pakar, Diantaranya Gerakan Mata dan Nada Suara

Ciri Orang Berbohong Menurut Pakar, Diantaranya Gerakan Mata dan Nada Suara-istimewa-pixabay.com

3. Tingkat kedipan yang berbeda

BACA JUGA:Punya Teman Zodiak Ini? Lebih Baik Menjauh Deh, Orangnya Pura-pura Baik

Perubahan dalam tingkat kedipan mata dapat mengungkapkan ketidakjujuran. Jika terjadi perubahan yang mencolok dalam perilaku ini, itu bisa menjadi tanda bahwa seseorang sedang berbohong.

4. Seperti berusaha keluar

Jika seseorang cenderung mengarahkan tubuh atau kaki ke arah pintu atau keluar ruangan saat berbicara, itu bisa menjadi indikasi bahwa mereka merasa tidak nyaman atau ingin menghindari situasi yang sulit, seperti berbohong.

5. Gerakan tangan

BACA JUGA:Wow...4 Zodiak Diguyur Keberuntungan di Bulan Juni, Adakah Zodiak Kamu?

Orang yang berbohong cenderung menggunakan gerakan tangan setelah mereka berbicara, bukan sebelum atau selama percakapan. Gerakan ini biasanya terjadi langsung setelah pernyataan.

6. Isyarat wajah

Orang yang berbohong mungkin menatap atau memalingkan muka pada saat yang kritis, mencoba mengalihkan pandangan saat berpikir tentang jawaban yang akan diberikan.

7. Gatal dan gelisah

BACA JUGA:Amit-amit! Punya Harta Melimpah, 3 Zodiak Pelitnya Minta Ampun

Menggoyangkan tubuh ke depan dan ke belakang, memiringkan kepala ke samping, atau menyeret kaki dapat menjadi tanda ketidakjujuran.

Ketidakseimbangan dalam posisi tubuh dapat menunjukkan ketidakpastian. Fluktuasi dalam sistem saraf otonom juga dapat menyebabkan sensasi gatal atau kesemutan di tubuh.

8. Nada suara

Ketika gugup karena berbohong, seseorang dapat menghasilkan suara bernada tinggi atau suara yang berderit. Mereka juga cenderung meninggikan suara dan menggunakan kata-kata seperti 'uh', 'seperti', dan 'um' untuk mengulur waktu.

BACA JUGA:Prediksi Enam Zodiak yang Akan Dapatkan Keberuntungan Diakhir Mei ini

9. Gerakan mata

Gerakan mata yang sering terjadi selama percakapan dapat menunjukkan bahwa seseorang sedang berbohong. Misalnya, melihat ke kanan ketika mengingat sesuatu dan melihat ke arah lain saat mencari jawaban.

Meskipun demikian, penting untuk diingat bahwa tidak semua orang menunjukkan ciri-ciri ini saat berbohong, dan ciri-ciri ini tidak dapat diandalkan sepenuhnya untuk menentukan kejujuran seseorang. (red)

Sumber: