Doa Tak Kunjung Dikabulkan? Simak 7 Penyebab Doa Anda Terhalang

Doa Tak Kunjung Dikabulkan? Simak 7 Penyebab Doa Anda Terhalang

Saat Masuk Rumah Baca Surah Pendek Ini, Mbah Moen: Pintu Rezeki akan Terbuka Lebar-Istimewa/ raselnews.com-raselnews.com

3. Seseorang yang membaca Al-Quran, tetapi tidak memperhatikan atau merenungkan isi kandungannya.

BACA JUGA:Harus Tau! Ini Doa Yang Harus diamalkan di Hari Selasa, Dijamin Rezeki Melimpah

4. Orang yang mengaku sebagai umat Muhammad, tetapi tidak mengamalkan sunnahnya. Artinya, masih mengonsumsi makanan yang haram atau syubhat tanpa bertaubat darinya.

5. Orang yang mengatakan bahwa "Dunia tidaklah sebesar sayap seekor nyamuk di sisi Allah," tetapi merasa puas dan tenang dengan kepemilikannya.

6. Orang yang menyatakan bahwa "Dunia akan lenyap," tetapi beramal seperti orang-orang yang akan hidup selamanya di dunia.

BACA JUGA:7 Orang Istimewa yang Doanya Mustajab

7. Orang yang mengatakan bahwa "Akhirat lebih baik daripada dunia," tetapi tidak sungguh-sungguh mencarinya dan lebih memilih mencari dunia daripada akhirat.

Kesadaran terhadap tujuh hal ini diharapkan dapat membuka mata umat, bahwa dalam kehidupan mereka mungkin melakukan banyak hal yang dilarang oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Doa Laki-laki atau Perempuan Paling Makbul? Kisah Juraij Jadi Bukti

Hal-hal ini dapat menjadi penghalang dalam dikabulkannya doa yang dipanjatkan oleh seorang umat.

Oleh karena itu, sebagai seorang umat yang penuh dengan dosa, penting untuk dengan ikhlas dan penuh kesadaran memohon ampunan kepada Allah SWT. (red)

 

Sumber:

Berita Terkait