Penderitaan Kasta Dalit di India: Haram Disentuh, Derajat Lebih Rendah dari Binatang

Penderitaan Kasta Dalit di India: Haram Disentuh, Derajat Lebih Rendah dari Binatang

Warga India yang masuk dalam Kasta Dalit-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COMDalit menjadi salah satu kasta di India. Hanya saja, Kasat ini tidak masuk dalam 4 kasta yang diakui di negara yang memiliki jumlah terpadat di bumi ini.

Di India, hanya ada 4 kasta resmi yakni Brahmana, Ksatria, Waisya, dan Sudra. Kasta tertinggi adalah Brahmana yang sebagian besar berprofesi sebagai pendeta.

BACA JUGA:Viral Sepasang Pelajar SMK Digerebek Tanpa Baju di Rumah Kosong

Kasta Ksatria yang didominasi oleh para tentara dan pemimpin pemerintahan. Kasta Waisya yang merupakan para pedagang dan petani.

Terakhir Kasta Sudra yang didominasi oleh para pengrajin dan buruh. Sementara Kasta Dalit, dianggap paling rendah statusnya dan menurut bahasa artinya adalah tertindas.

BACA JUGA:Viral! Tidak Ada Ranjang Pasien Yang Muat, Pria Obesitas Dibuatkan Ranjang Khusus di RSCM

Disebut tertindas karena kelompok sosial yang paling rentan mendapatkan perlakuan tidak manusiawi dan bahkan disebut sebagai untouchables alias tak tersentuh, hingga derajatnya dianggap lebih rendah dari binatang.

Di India, sistem kasta masih berlaku secara turun temurun, meskipun sebenarnya sistem kasta telah dilarang sejak tahun 1950-an.

Namun, karena sistem kasta telah merasuk ke dalam kehidupan sosial masyarakat India, masih ada beberapa orang yang tanpa sadar masih mempraktikkan sistem kasta.

BACA JUGA:Video Syur 47 Detik Mirip Rebecca Klopper Viral Di Twitter, Ini Sikap Fadly Faisal, Apakah Mereka Akan Putus?

Kasta-kasta tersebut dibedakan berdasarkan identitas mereka dalam kehidupan sebelumnya, karma (perbuatan) mereka, dan garis keturunan mereka.

Di India, sistem ini tidak hanya berkaitan dengan keturunan atau nama keluarga, tetapi juga telah meresap ke dalam struktur kegiatan sosial, ekonomi, dan politik.

Kasta Dalit, benar-benar dijauhi oleh masyarakat dan dilarang untuk hidup bersama dengan orang-orang dari kasta yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Viral Video Seorang Ibu Tak Mau Berangkat Haji, Padahal Pesawat Sudah Siap terbang, Tenyata Ini Penyebabnya

Sumber: