Viral dan Unik! Nama Depan 4 Bersaudara Ini Bila Diucapkan 'Indonesia Tanah Air'

Viral dan Unik! Nama Depan 4 Bersaudara Ini Bila Diucapkan 'Indonesia Tanah Air'

ilustrasi nama unik-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Ketika buah hati lahir ke dunia, orang tua tentu berharap memberikan nama terbaik dengan keyakinan bahwa nama adalah doa.

Namun, banyak orang tua juga memberikan nama unik yang tetap memiliki makna yang mendalam.

BACA JUGA:7 Fakta Unik Air Terjun Kakek Bodo di Pasuruan, Terkenal Indah dan Memiliki Cerita Sejarah

Sebuah keluarga menjadi viral di linimasa Twitter karena sang anak membocorkan nama-nama kakak beradik dalam keluarga tersebut yang diberikan oleh sang bunda.

"Dalam membuat nama, emak sangat pandai. Nama-nama kami mencerminkan cinta emak pada negara ini," tulis keterangan video yang dikutip dari akun @kegblgnunfaedah pada Kamis, 20 Juli 2023.

BACA JUGA:9 Fakta Unik Gunung Merapi, Dianggap Tempat Suci dan Tempat Bersemanyam Roh Para Leluhur

Seperti yang terlihat dalam video tersebut, ibu tercinta menyelipkan unsur nusantara dalam nama-nama anaknya. Keempat anaknya diberi nama Indo, Nesia, Tanna, dan Air.

Jelas bahwa nama-nama ini ketika disatukan membentuk rangkaian kata "Indonesia Tanna Air," yang ketika diucapkan persis seperti mengucapkan "Indonesia Tanah Air."

"Jika nama-nama kami digabungkan, maka menjadi Indo - Nesia - Tanna - Air," lanjut narasi dalam keterangan video.

BACA JUGA:5 Fakta Unik Burung Paling Beracun di Dunia, Kena Bulunya Saja Bisa Gatal Gatal, Habitatnya Dekat Dengan Indon

Maksud dari empat nama tersebut jelas menggambarkan "Indonesia Tanah Air." Tentu saja, mereka tidak hanya memiliki satu kata sebagai nama.

Akun @kegblgnunfaedah kemudian mengunggah sebuah video TikTok dari akun @desimegasari15 yang menampilkan foto kartu keluarga dengan nama lengkap Indo, Nessa, Tanna, dan Air.

BACA JUGA:Fakta Unik Suku Fulani: Istri Orang Bisa Dicuri, Mata dan Gigi Jadi Standar Ketampanan

Nesia sebagai anak pertama memiliki nama panjang Nesia Rosalina.

Selanjutnya ada Tanna Dewi Shanti, kemudian anak ketiga diberi nama Indo Apriansyah, dan si bungsu diberi nama Airna Fitria Bonia.

Nama unik dari keluarga ini yang membentuk rangkaian kata "Indonesia Tanah Air" langsung menjadi sorotan banyak netizen. Mereka memberikan berbagai komentar yang tak kalah unik.

BACA JUGA:10 Fakta Unik Air Terjun Dalam Goa di Kaur, Tempat Bertapa Raja Sriwijaya, Sering Terdengar Suara Angklung

"Ketika sang ibu memanggil anak-anak, pasti harus menyebutkan semua nama mereka. Mungkin lebih baik menyanyikan 'Indonesia Pusaka' saja,"

"Pasti orang tua mereka mantan pejuang, memberikan nama anaknya dengan sangat serius,"(red)

Sumber: