BREAKING NEWS: Kasus Dana BOK, Kejari Kaur Geledah Puskesmas

BREAKING NEWS: Kasus Dana BOK, Kejari Kaur Geledah Puskesmas

BREAKING NEWS: Kasus Dana BOK, Kejari Kaur Geledah Puskesmas-julianto-raselnews.com

KAUR, RASELNEWS.COM - Dalam rangka mengungkap kasus dugaan korupsi Dana Oprasional Kesehatan (BOK) 2022, Senin (24/7/2023) dua tim penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kaur menggeledah dua Puskesmas.

Penggeledahan ini dalam rangka mencari bukti-bukti kuat dugaan korupsi Dinkes Kaur.

Pantauan Raselnews.com sekitar pukul 11:18 WIB. Tim yang dipimpin oleh Kasi Intel Carles Efendi, SH masih berada di Puskesmas Kaur Tengah

Tim sedang melakukan komunikasi dengan pihak puskesmas setempat.

Sampai siang ini belum ada dokumen yang disita oleh penyidik.

Namun tak menutup kemungkinan pemeriksaan akan berlanjut hingga beberpa jam kedepan.

"Nanti ya kita masih dilapangan," ujar Kasi Intel.

Selain menggeledah Puskesmas Kaur Tengah tim lain juga melakukan penggeledahan di Puskesmas Kaur Utara.

Diketahui dalam pengusutan dana BOK sebesar Rp 16 Miliar itu sudah 50 saksi yang telah dimintai keterangan oleh penyidik.

Sebelumnya, penyidik Kejari Kaur juga sudah melakukan pengeledahan Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur yang terletak di Pondok Pusaka, Kamis (13/7) sore.

Penyidik masih terus mendalami kasus dan juga masih menunggu hasil dari penghitungan kerugian negara dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dari dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 16 miliar yang diperuntukan untuk 16 Puskemas di Kabupaten Kaur.

Hingga kini penyidik masih belum menetapkan tersangka dan masih melakukan pemeriksaan saksi, saksi yang diperiksa mulai dari Kepala Dinas, Sekretaris, Kapus dan pihak ketiga. (jul)

Sumber: