BURUAN! Program Kartu Prakerja Gelombang 58 Dibuka, Ada Bantuan Rp4,2 Juta, Berikut Syarat & Cara Daftarnya

BURUAN! Program Kartu Prakerja Gelombang 58 Dibuka, Ada Bantuan Rp4,2 Juta, Berikut Syarat  & Cara Daftarnya

Pendaftaran program kartu prakerja 58 dibuka-istimewa-raselnews.com

JAKARTA, RASELNEWS.COM - Kabar Gembira! Program Kartu Prakerja Gelombang 58 telah resmi dibuka pada 28 Juli 2023.

Perlu diketahui, peserta yang lolos dalam setiap gelombang Kartu Prakerja akan menerima bantuan dan insentif berupa bantuan biaya pelatihan.

Untuk gelombang 57, besaran insentif yang diterima peserta mencapai Rp 4,2 juta rupiah.

BACA JUGA:Wanita Ini Diam-diam Poliandri, Kasih

Biaya tersebut terdiri dari biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, insentif pasca pelatihan sebesar Rp 600 ribu, dan insentif pengisian survei sebesar Rp 50.000 yang akan diberikan sebanyak dua kali.

Program ini merupakan salah satu inisiatif pemerintah Indonesia untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan di negara tersebut.

Bagi mereka yang belum pernah mengikuti Program Kartu Prakerja mulai dari gelombang 1 hingga 57, ini merupakan kesempatan yang baik untuk ikut bergabung dalam Program Kartu Prakerja gelombang 58.

BACA JUGA:350 PPPK Guru di Seluma, Kontrak Kerja Lima Tahun, Ternyata Segini Gajinya

Dengan bergabung, peserta memiliki kesempatan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan kerja maupun kewirausahaan, karena berbagai program pelatihan ditawarkan dalam program ini.

Dalam Instagram resmi Kartu Prakerja, @prakerja.go.id, memberikan informasi tentang pembukaan gelombang 58 dan mengajak semua orang untuk segera mendaftar.

Jika seseorang belum terdaftar, mereka dapat mendaftar secara mandiri melalui situs resmi www.prakerja.go.id agar bisa bergabung dalam gelombang tersebut dan menjadi #JadiBisa.

BACA JUGA:WARNING! 10 Pekerjaan yang ini Terancam Hilang Akibat Teknologi AI, Diantaranya Pegawai Bank

Program Kartu Prakerja ditujukan khusus untuk para pencari kerja, pekerja, atau buruh yang terdampak PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) atau bagi pekerja yang ingin meningkatkan keterampilan dan kompetensinya.

Bagi calon peserta, mereka dapat melakukan pendaftaran melalui situs resmi program Kartu Prakerja, yaitu Prakerja.go.id.

Dengan bergabung dalam Program Kartu Prakerja, diharapkan peserta dapat meningkatkan keterampilan dan peluang kerja serta berkontribusi pada perkembangan dunia kerja di Indonesia.

BACA JUGA:Mau Kerja di Kantoran Gaji Tinggi? Berikut 4 Jurusan Kuliah yang Dibutuhkan Perusahaan

Cara Daftar Program Kartu Prakerja

Jika Anda belum memiliki akun Kartu Prakerja, pastinya Anda harus mendaftar dan membuat akun. Berikut langkah-langkahnya

1. Langkah pertama, buka situs https://dashboard.prakerja.go.id/daftar.

2. Kemudian, masukkan alamat email dan password dan klik Daftar.

3. Setelah itu, buka email notifikasi yang dikirim dan lanjutkan ke tahap verifikasi.

Sumber: