5 Stadion di Eropa yang Ada Fasilitas Masjid di Dalamnya

 5 Stadion di Eropa yang Ada Fasilitas Masjid di Dalamnya

5 Stadion di Eropa yang Ada Fasilitas Masjid di Dalamnya-istimewa-raselnews.com

radarselatan.disway.id/listtag/189387/raselnews">RASELNEWS.COM - Tidak banyak radarselatan.disway.id/listtag/57345/stadion">stadion di radarselatan.radarselatan.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/255/eropa">Eropa yang memiliki fasilitas radarselatan.radarselatan.disway.id/listtag/37205/disway">disway.id/listtag/811/masjid">masjid di dalamnya, terutama di wilayah dengan mayoritas penduduk non-muslim.

Salah satu contoh yang menonjol adalah Allianz Arena, markas dari klub elite Liga Jerman, Bayern Munchen.

BACA JUGA:Sesuai Syariat Islam! Berikut 9 Pinjol Syariah dan Terdaftar Resmi di OJK

Klub ini memiliki masjid yang megah di dalam Allianz Arena, sebuah langkah yang diambil setelah permintaan dari salah satu bintangnya, Franck Ribery, untuk menyediakan tempat berdoa.

Franck Ribery mengajukan permintaan untuk tempat berdoa yang sederhana, namun pihak klub memilih untuk mendirikan masjid khusus untuk umat Islam di sekitar stadion.

BACA JUGA:Menurut Pandangan Islam, 5 Rumah Ini Pembawa Rezeki, Uang Datang Tanpa Disadari

Selain Allianz Arena, ada juga beberapa stadion megah lainnya di Eropa yang memiliki fasilitas masjid, di antaranya adalah:

1. Kazan Arena

Stadion ini adalah markas dari klub elite Rusia, Rubin Kazan. Masjid dibangun di stadion ini karena mayoritas penduduk di Kota Kazan adalah muslim.

Stadion ini juga menjadi tuan rumah acara-acara sepak bola besar seperti FIFA Confederations Cup 2017 dan Piala Dunia 2018.

BACA JUGA:Konten Penyiksaan Hewan Marak, Ini Hak Binatang dalam Islam

2. Etihad Stadium

Stadion kandang Manchester City, Etihad Stadium, memiliki fasilitas masjid.

Stadion ini dimiliki oleh seorang miliuner beragama Islam asal Uni Emirat Arab, Khaldoon Al Mubarak, dan memenuhi kebutuhan beribadah bagi para pemain muslim serta melayani pasar Timur Tengah dan Asia Tenggara.

3. Ewood Park

Markas klub Inggris, Blackburn Rovers, Ewood Park, memiliki masjid dan juga gereja.

BACA JUGA:Kisah Syekh Muhammad Amin, Penyebar Agama Islam Di Bengkulu Selatan, Ternyata Perantau Dari Sumatera Utara

Fasilitas ini dirancang untuk mengakomodasi keberagaman latar belakang agama para fans, dengan pengertian bahwa agama dapat memengaruhi mentalitas pemain.

4. St James' Park

Sumber: