Pertamina Gelar Anugerah Jurnalistik Pertamina 2023

Pertamina Gelar Anugerah Jurnalistik Pertamina 2023

Pertamina Gelar Anugerah Jurnalistik Pertamina 2023-istimewa-raselnews.com

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Pertamina kembali menggelar Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2023 dengan tema "Energizing The Nation".

Lomba menulis ini terbuka untuk seluruh insan pers di seluruh Indonesia, baik media nasional maupun lokal.

Tema tersebut merupakan penegasan Pertamina atas komitmen dan peran strategisnya mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dengan memastikan ketahanan, kemandirian, dan kedaulatan energi nasional.

BACA JUGA:Buruan! Pertamina Beri Bonus 1 Liter Setiap Beli BBM Jenis Ini, Berlaku 4-30 September 2023

Area Manager Communication, Relations dan CSR RU III, Siti Rachmi Indahsari mengatakan, dalam kompetisi ini, para jurnalis di Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Bangka Belitung dapat mengikutsertakan karya sebanyak - banyaknya tanpa dibatasi.

"Karya yang didaftarkan dalam AJP 2023 merupakan berita positif dan sudah pernah dipublikasikan atau disiarkan di media massa pada rentang waktu 11 November 2022 sampai dengan 31 Oktober 2023," kata Siti.

BACA JUGA:Mulai 1 September 2023, Harga 4 Jenis BBM Pertamina Ini Resmi Naik

Pada Anugerah Jurnalistik Pertamina yang digelar kali ke 20 ini, Pertamina menawarkan 6 kategori karya meliputi kategori media cetak, media online, media radio, media televisi, essay foto, dan publikasi CSR/UMKM Pertamina.

Khusus karya publikasi CSR/UMKM Pertamina bisa diikuti jurnalis media cetak, online, maupun elektronik. Sedangkan kategori essay foto bisa diikuti jurnalis media cetak dan online.

Seluruh karya Anugerah Jurnalistik Pertamina 2023 akan diseleksi secara berjenjang mulai tingkat teritori, hingga tingkat nasional untuk memperebutkan grand final dan best of the best.

BACA JUGA:Pertamina Tambah 5 Persen Tabung Gas LPG 3 Kilogram untuk Bengkulu

"Pertamina menyediakan beragam hadiah menarik berupa uang tunai, piala, hingga kursus singkat di luar negeri," katanya.

Berikutnya, kategori yang dapat diikuti oleh jurnalis adalah Pertamina Go Green, Pertamina Go Global, Pertamina Go Digital, Pertamina Go Productive dan Efficient, Pertamina Go Collaborative, dan Pertamina Go Sustainable.

Adapun topik pemberitaan yang dapat diangkat, meliputi topik-topik positif mengenai unit bisnis dan anak perusahaan Pertamina Group di wilayah Teritorial 3 yang meliputi Sumsel, Lampung, Bengkulu dan Babel.

Sumber: