6 Pinjaman Tanpa Agunan Paling Cepat Cair Bunga Rendah, Nomor 1 Limit Rp 300 Juta

6 Pinjaman Tanpa Agunan Paling Cepat Cair Bunga Rendah, Nomor 1 Limit Rp 300 Juta

Pinjaman tanpa agunan paling cepat cair-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Pinjaman atau kredit tanpa agunan (KTA) paling cepat cair dan bunga rendah menjadi pilihan utama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan dana dengan segera.

Dalam artikel ini, setidaknya ada 6 pinjaman tanpa agunan paling cepat cair yang dihimpun dari berbagai sumber dengan plafon pinjaman mulai belasan hingga hingga Rp 300 juta.

Pastinya hal ini dapat memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan Anda, terutama dalam situasi ekonomi yang tidak stabil.

BACA JUGA:Bukan Satu Kali, Pinjam KUR di BRI Ternyata Bisa 4 Kali! Begini Syarat dan Besaran Bunganya

Hanya saja, KTA ini tidak hanya terkait dengan kebutuhan darurat. Saat ini, KTA dapat digunakan untuk keperluan konsumtif selama masih dalam batas kemampuan Anda untuk membayar cicilan setiap bulannya.

Selain itu, hampir semua lembaga perbankan menawarkan produk KTA, baik itu fintech maupun bank konvensional, yang membuat proses pengajuan KTA menjadi lebih mudah.

Namun, karena banyaknya pilihan, terkadang kita bingung memilih di mana tempat yang terbaik untuk mengajukan KTA. Terlebih lagi, saat ini ada banyak pinjaman online ilegal yang perlu diwaspadai.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Pinjol Terbaik untuk Mahasiswa, Syarat KTP, Bunga Rendah dan Terpercaya

Untuk itu, dalam kesempatan ini, kita akan membahas pinjaman tanpa agunan paling cepat cair yang bisa Anda pertimbangkan.

Namun sebelum membahas lebih dalam, ada baiknya Anda mengetahui pinjaman tanpa agunan paling cepat cair atau juga disebut KTA Kilat dalam dunia fintech.

KTA kilat adalah produk pinjaman online tanpa jaminan yang dapat dicairkan dalam waktu relatif singkat, mulai dari beberapa menit, beberapa jam, hingga beberapa hari setelah pengajuan.

BACA JUGA:Horeee! Google Bagi-bagi Saldo DANA Rp 350.000 Gratis, Simak Cara Mainnya

Biasanya, pencairan dana dari KTA kilat memerlukan waktu maksimal dua hari sejak pengajuan.

Karena alasan tersebut, banyak orang memilih KTA kilat untuk memenuhi kebutuhan mendesak atau darurat yang memerlukan dana cepat.

Dengan perkembangan teknologi, pengajuan KTA kilat sekarang bisa dilakukan dengan mudah dan telah menjadi produk unggulan dari sebagian besar perbankan, baik itu bank konvensional maupun fintech, lembaga keuangan non-bank.

BACA JUGA:Cuma Nonton Video Reels Lalu Dibayar Saldo DANA Rp 100.000, Mau? Cobain Deh

Meskipun keduanya menawarkan produk KTA kilat, terdapat perbedaan yang cukup signifikan dalam hal suku bunga.

Biasanya, fintech menawarkan suku bunga harian yang lebih tinggi dibandingkan bank konvensional.

Selain itu, nominal pinjaman yang ditawarkan oleh fintech juga lebih kecil, yaitu antara Rp2 juta hingga Rp8 juta, dengan tenor maksimal 12 bulan.

BACA JUGA:Cara Mudah Membatalkan Pinjaman Kredit Pintar, Cukup 3 Langkah

Di sisi lain, bank konvensional menawarkan suku bunga yang lebih rendah dan tenor yang lebih panjang. Keputusan antara fintech dan bank konvensional tergantung pada kebutuhan Anda.

Orang-orang yang memilih fintech biasanya memiliki mobilitas tinggi karena pengajuan pinjaman dapat dilakukan sepenuhnya secara online.

Namun, bank konvensional masih dipilih oleh orang-orang yang mencari tingkat kepercayaan yang lebih tinggi dalam lembaga pinjaman online.

Dengan demikian, kita sebagai konsumen perlu lebih kritis dan selektif dalam memilih KTA kilat yang terpercaya dan memiliki rekam jejak yang baik.

BACA JUGA:Butuh Dana Tunai Cepat, GoPay Bisa Jadi Solusi, Limit Pinjaman Jutaan Rupiah, Berikut Cara Pengajuannya

Perbedaan KTA Kilat Bank Konvensional dan Fintech

Terkait dengan pembahasan sebelumnya, mari kita bahas beberapa perbedaan antara KTA kilat bank konvensional dan fintech. Berikut adalah perbedaan utama:

Teknologi Keuangan (Fintech):

- Suku bunga harian berkisar antara 0,5% hingga 3%.

- Denda keterlambatan dapat mencapai Rp150 ribu per hari.

Sumber: