Galbay, Pinjol Ini Libatkan DC dan Datangi Rumah Anda, Begini Cara Menghadapinya

Galbay, Pinjol Ini Libatkan DC dan Datangi Rumah Anda, Begini Cara Menghadapinya

debt collocter-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM -  Didatangi oleh Debt Collector (DC) pinjol ke rumah adalah situasi yang tidak nyaman jika Anda dinyatakan gagal bayar atau galbay,

Sebab itu, jika Anda membutuhkan uang dalam waktu singkat, Anda perlu tahu DC pinjol mana yang mungkin akan mendatangi rumah Anda pada tahun 2023.

Biasanya, DC pinjol akan datang ke rumah jika peminjam mengalami keterlambatan pembayaran dalam jangka waktu tertentu.

BACA JUGA:8 Rekomendasi Pinjol Terbaik untuk Mahasiswa, Syarat KTP, Bunga Rendah dan Terpercaya

Namun, mereka biasanya tidak langsung mendatangi rumah, melainkan lebih dulu mengirim peringatan melalui pesan teks atau WhatsApp.

Namun, pasti ada rasa khawatir jika suatu saat Anda mengalami kesulitan dalam membayar sesuai jatuh tempo.

Oleh karena itu, lebih baik menghindarinya sejak awal, bukan? Berikut ini ulasan mengenai DC pinjol yang mungkin akan datang ke rumah Anda.

Ketika Anda membutuhkan uang dengan cepat, pinjol bisa menjadi solusi karena regulasinya lebih mudah dibandingkan dengan bank. Meskipun suku bunga biasanya lebih tinggi daripada bank.

BACA JUGA:Lebih Kejam dari PINJOL, Ini Ancaman Pinjam Uang di PINPRI!

Jika Anda terlambat membayar pinjaman Anda untuk waktu yang cukup lama, beberapa DC pinjol mungkin akan melakukan penagihan di rumah.

Berikut ini adalah daftar beberapa DC pinjol yang mungkin akan datang ke rumah:


1. Kredit Pintar

Kredit Pintar menawarkan pinjaman hingga Rp20 juta dengan tenor 91-360 hari dan suku bunga 0,8% - 11%. Mereka tidak melakukan BI checking, sehingga pencairan uang bisa sangat cepat.

2. Kredivo

Kredivo memiliki bunga sebesar 2,6% dengan tenor maksimal 12 bulan. Mereka memiliki banyak jenis pinjaman, termasuk Pinjaman Tunai Kredivo, Cicilan Kredivo, Transaksi QR, Kartu Kredivo, dan belanja di Shopee.

BACA JUGA:Kominfo: Cicilan Pinjol Ilegal Tak Perlu Bayar, Simak Alasannya dan 10 Ciri Pinjol Ilegal

3.. Tunaiku (Amar Bank)

Tunaiku menawarkan pinjaman tunai hingga Rp20 juta dengan suku bunga 3% - 4%. Persyaratannya relatif mudah, hanya perlu KTP.

4. Kredit Plus

Kredit Plus menawarkan kredit barang dan pinjaman uang dengan tenor maksimal 36 bulan dan bunga mulai dari 1,88% - 3,49% per bulan.

5. Rupiah Cepat

Sumber: