Dinding Yajuj dan Majuj yang Terbuat Dari Besi dan Tembaga Ternyata Diyakini Berada di Sini

Dinding Yajuj dan Majuj yang Terbuat Dari Besi dan Tembaga Ternyata Diyakini Berada di Sini

Letak Dinding Yajuj dan Majuj yang diyakini berada di sini-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Dinding Yajuj dan Majuj yang dibangun Raja Zulkarnai adalah struktur yang terbuat dari besi dan tembaga dan terletak di antara dua gunung.

Penyebutan tentang struktur ini terdapat dalam banyak sumber, termasuk dalam Alquran, yang dikaitkan dengan akhir zaman dan kiamat.

Menariknya, ada sebuah wilayah di Rusia yang memiliki karakteristik yang mirip dengan dinding Yajuj dan Majuj tersebut.

BACA JUGA:Setelah Shalat Dhuha Baca Doa Ini, Dosa Berguguran Rezeki Melimpah

Tempat ini terletak di Pegunungan Greater Caucasus, di daerah sempit yang terletak di antara dua bukit Dariel.

Bukit Dariel ini merupakan bukit yang curam yang membentang dari Laut Hitam hingga Laut Qazwain, dengan panjang sekitar 1200 km dan ketinggian mencapai 3950 kaki.

Lokasi ini dapat dengan mudah ditemukan karena terletak di bagian utara Georgia dan bagian selatan Rusia, terutama di Pegunungan Kaukasus bagian tengah, dekat kaki gunung Kazbek.

Para ilmuwan menjelaskan bahwa struktur yang mirip dengan dinding Yajuj dan Majuj ini terdiri dari timbunan besar yang terbuat dari besi yang dicampur dengan tembaga.

BACA JUGA:Pahala Dapat Rezeki Datang Saat Sedekah di Waktu Ini, Malaikat LangsungTurun Mendoakan

Struktur ini terletak di daerah yang relatif sempit di antara dua bukit Darial (Dariel), yang dikenal dengan sebutan Lorong Dariel atau Daryal Pass.

Lorong ini memiliki ketinggian mencapai 3950 kaki atau sekitar 1.204 meter di atas permukaan laut dan berdekatan dengan sungai Terek. Ada jalur menuju ke lorong ini, yang awalnya dibangun oleh tentara Georgia dan kemudian dipugar oleh Rusia pada tahun 1950-an.

Lorong Dariel telah menjadi tujuan eksplorasi sejak zaman kuno dan juga dikenal dengan sebutan Gerbang Alan atau Gerbang Kaukasia.

BACA JUGA:Gus Baha Ungkap Ciri-ciri Orang yang Didoakan Malaikat, Pantas Saja Rezeki Selalu Mengalir

Beberapa juga menyebutnya sebagai Gerbang Iberia. Sampai saat ini, wilayah ini masih menjadi perhatian karena adanya deposit mineral yang dikawal ketat oleh pemerintah Georgia dan Rusia.

Siapa Yajuj dan Majuj?

Ya'juj dan Ma'juj merupakan dua mahluk yang memiliki sifat sangat keras, kasar, biadab, sombong, gigih, senang berperang, merampok, membunuh, merusak, memperkosa korbannya dan mereka tidak menyukai umat (bangsa) selain mereka sendiri.

Syekh Ibnu Baz rahimahullah dalam kitab kumpulan fatwanya menuliskan, Ya'juj dan Ma'juj akan muncul di akhir zaman, yaitu setelah keluarnya Dajjal dan turunnya Nabi Isa bin Maryam AS.

BACA JUGA:Bacaan dan Keutamaan Doa Setelah Wudhu, 8 Pintu Surga Dibuka

Sumber: