BREAKING NEWS: Rumah dan Toko Plastik Yudha di Kaur Ludes Terbakar

BREAKING NEWS: Rumah dan Toko Plastik Yudha di Kaur Ludes Terbakar

Toko Plastik Yudha di Pasar Inpres Kaur, Bengkulu terbakar Minggu (1/10/2023) dini hari-julianto-raselnews.com

KAUR, RASANEWS.COM - Rumah dan Toko Plastik Yudha, yang berada di Simpang Empat Pasar Inpres, Kota Bintuhan, Kecamatan KAUR Selatan, Kabupaten KAUR, Bengkulu, Minggu (1/9/2023) dini hari atau sekitar pukul 03.05 WIB ludes terbakar.

Api baru dapat dijinakkan setelah satu unit mobil damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kaur dan mobil water canon Polres Kaur, turun ke lokasi.

Setelah berjibaku, petugas berhasil memadamkan api yang membakar rumah dan toko plastik yang juga menjual sembako secara grosir tersebut.

BACA JUGA:Apa Itu Reksa Dana? Mengenal Salah Satu Jenis Aset Investasi di Aplikasi Bibit , Resmi dan Menguntungkan

"Iya ada kebakaran. Untuk penyebabnya belum tahu pasti, Alhamdulillah kini api sudah dapat dipadamkan," ujar Asri Barwi, warga setempat yang juga reporter RRI Bintuhan.

Toko Yudha sendiri diketahui merupakan toko plastik, juga grosir barang sembako yang persis berada di Pasar Inpres, tepatnya di depan terminal Pasar Inpres.

Pemilik sendiri, Yudha bersama keluarga tinggal di belakang ruko yang menyatu dengan toko.

Meski demikian tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Yudha bersama keluarga berhasil menyelamatkan diri.

BACA JUGA:Dan SKK TMMD Bengkulu Selatan Pastikan Program TMMD Selesai Tepat Waktu

Namun demikian seluruh bangunan toko beserta rumah tempat tinggalnya hanya menyisakan puing-puing bangunan

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP H Eko Budiman, S.IK, M.IK, MH melalui Kapolsek Selatan IPTU Ryokun Admojo, membenarkan insiden itu.

Menurut Kapolsek, Damkar dan mobil water cannon diturunkan beberapa menit setelah insiden. Namun lantaran isi toko yang sebagian besar berbahan plastik, petugas sempat kesulitan memadamkan api.

Api sulit dijinakkan. Mobil Damkar dan Water Cannon harus bolak balik mengisi air. Sekitar pukul 05.10 petugas berhasil memadamkan api yang membakar Rumah dan Toko Plastik Yudha.

BACA JUGA:Data Kemenlu, Ratusan WNI Terancam Hukuman Mati di Luar Negeri

"Api sudah berhasil dipadamkan. Tetapi semua isi toko bangunan terbakar. Terkait insiden ini kami menghimbau seluruh warga kaur untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terutama di saat musim kemarau," ujar Kapolsek. (jul)

Sumber: