TMMD di Bengkulu Selatan Berikan Banyak Manfaat, Warga Semangat Ikut Terlibat

TMMD di Bengkulu Selatan Berikan Banyak Manfaat, Warga Semangat Ikut Terlibat

Anggota TNI AD Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur dalam program TMMD 2023 di Desa Kembang Ayun-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 118 Kodim 0408 BENGKULU SELATAN (BS) - Kaur di Desa Kembang Ayun, Kecamatan Manna sejak awal sudah disambut baik oleh masyarakat. Bahkan, masyarakat ikut terlibat langsung didalamnya untuk menyukseskan program tersebut.

Salah seorang masyarakat Desa Kembang Ayun, Usman menyampaikan tanggapan positifnya dengan Program TMMD yang telah berjalan seminggu lebih sejak dibuka resmi pada tanggal 20 September lalu.

Pasalnya TMMD bukan hanya menyentuh sasaran fisik semata untuk kemajuan desa, Namun, TMMD juga menyasar kegiatan non fisik seperti penyuluhan dan pelayanan kesehatan, serta memberikan solusi masalah masyarakat yang dalam memenuhi kebutuhan pokok dengan harga murah, yaitu dengan gerakan pasar murah.

BACA JUGA:Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Masyarakat, Kodim 0408 BS-Kaur Gelar Penyuluhan

“Jujur bagi kami Program TMMD sangat dirasakan manfaatnya. Mulai dari manfaat fisik yang sedang dikerjakan, hingga pelayanan yang diberikan. Bahkan, kami sangat senang dengan adanya salah satu warga desa kami yang mendapatkan program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) dari Program TMMD,” ujar Usman.

Usman memuji Satgas TMMD yang selalu penuh semangat dan tidak pernah lelah menyelesaikan target sasaran fisik yang sudah direncanakan. Masyarakat yang melihat semangat  Satgas TMMD menjadi terpanggil untuk ikut bergotong royong dalam menyelesaikan pekerjaan yang sudah ditargetkan.  

“Kami telah melihat semua semangat para Satgas TMMD dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat. Kami juga merasa semakin akrab, karena kami ikut bersama bergotong royong menyelesaikan semua tugas yang ada,” sambungnya.

BACA JUGA:Personel TMMD Kodim 0408 Bengkulu Selatan/Kaur Bersihkan Masjid

Usman juga mengatakan dalam Program TMMD yang sedang berlangsung menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, antara TNI dengan masyarakat desa. Ia juga berharap hubungan yang telah terjalin selama Program TMMD dapat selalu terjaga, meskipun program tersebut nantinya telah usai.   

“Melalui Program TMMD inilah yang menjadikan hubungan antara TNI dan masyarakat menjadi semakin harmonis. TNI merupakan penyemangat tersendiri bagi masyarakat dalam turut serta membantu dan mendukung terlaksananya Program TMMD ini. Sebab, tujuan dari Program TMMD adalah untuk kemajuan desa,”

Sementara itu , Dansatgas TMM ke 118, Dandim 0408 BS-Kaur  Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M.Ak menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat desa yang telah ikut serta dalam menyukseskan Program TMMD. Sebab, nantinya seluruh manfaat yang ada dari program tersebut seluruhnya untuk masyarakat desa.

BACA JUGA:Kemarau, Kodim 0408 Bengkulu Selatan-Kaur Bangun Sumur Bor di Kembang Ayun

“Kita bisa lihat bersama di lapangan meski di hadapkan dengan cuaca yang panas menyengat, pelaksanaan kegiatan TMMD tetap terus berjalan tanpa mempengaruhi mental dan semangat kerja Anggota Satgas dan masyarakat di lokasi sasaran. Kami sangat mengucapkan terima kasih atas penyambutan dan dukungan dari masyarakat desa untuk suksesnya TMMD ke 118,” tutup Aswin. (rzn)

Sumber: