Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau TMMD ke-118 di Bengkulu Selatan

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau TMMD ke-118 di Bengkulu Selatan

Tim Wasev Mabes TNI AD Tinjau TMMD ke-118 di Bengkulu Selatan-rezan oktowesa-raselnews.com

BENGKULU SELATAN, RASELNEWS.COM – Tim pengawasan dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD meninjau langsung progress program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Kodim 0408 BENGKULU SELATAN (BS)-Kaur di Desa Kembang Ayun Kecamatan Manna, Senin (2/10/2023).

Kedatangan tim wasev Mabes TNI AD yang dipimpin langsung Kolonel KAV Mohamad Jaelani sekaligus penjabat Irut 3/Tahwil Itter Itum Itjenad bersama Pabanda Demo Spaban III/Tahwil Sterad Mayor Inf Muhamad Fahri Prarwira, disambut hangat Dandim 0408 BS-Kaur Letkol Inf Aswin Suladi, SE, M.A, Wabup BS H.Rifai Tajuddin, S.Sos serta Perwakilan Forkopimda dan para unsur aparatur pemerintahan BS.

BACA JUGA:Tingkatkan Wawasan Kebangsaan Masyarakat, Kodim 0408 BS-Kaur Gelar Penyuluhan

Setibanya di Posko TMMD Desa Kembang Ayun, Tim Wasev langsung menerima paparan kegiatan TMMD Ke-118  dari Dandim 0408 BS-Kaur.
Dalam paparannya, Letkol Inf Aswin Suladi menyebutkan keseluruhan program yang dikerjakan dalam TMMD tahun ini. Diantaranya pengerjaan fisik yang terdiri dari pembukaan badan jalan, pembuatan jembatan sementara sebanyak satu unit.

Kemudian pembuatan plat deuker tiga unit, pembuatan sumur bor satu unit, pembuatan poskamling satu unit, bedah RTLH satu unit pembuatan lapangan bola kaki serta rehab masjid. Kemudian Dandim juga menyebut kegiatan non fisik  berupa penyuluhan bela negara, wasbang, pertanian, hukum, bahaya narkoba, literasi E-Money, pencegahan stunting, KB kesehatan, posyandu, serta posbindu PTM juga telah berjalan.

BACA JUGA:Satgas TMMD Kodim 0408 BS-Kaur Berikan Penyuluhan Hukum dan Narkoba

“Semuanya kami kerjakan dengan melibatkan langsung masyarakat Desa Kembang Ayun. Karena ini bagian dari membudayakan gotong royong,” ujar Letkol Inf Aswin Suladi.

Menurut Aswin, semua program juga dikerjakan sesuai dengan perencanaan awal program TMMD. Tidak ada satupun program yang tertinggal atau tidak berjalan. Dandim juga memastikan bahwa progam TMMD akan selesai tepat waktu.

Khusus rehab RTLH sudah mencapai 80 persen atau sebentar lagi siap dihuni pemiliknya, Rohani (90). “Sebelum akhir Oktober ini kami target semuanya selesai. Bahkan, targetnya lebih cepat dari jadwal,” paparnya.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi, Kodim 0408 Bengkulu Selatan Yasinan Bersama Masyarakat

Usai menerima paparan, tim wasev Mabes TNI AD bersama anggota dan jajaran Kodim 0408 BS-Kaur langsung meninjau keseluruhan pelaksanaan TMMD. Selama peninjauannya, Ketua Tim Wasev Kolonel KAV Mohamad Jaelani mengimbau Dansatgas agar warga di sekitar kegiatan di ajak untuk bergotong royong dalam pelaksanaan TMMD, dengan harapan mereka juga merasakan proses apa yang mereka bangun.  

“Kami apresiasi penuh kinerja tim satgas TMMD yang mana dalam pengerjaannya, selain cepat namun hasilnya juga rapih. Mohon jaga kekompakan dan kemanunggalan dengan masyarakat. Mudah-mudahan apa yang dilakukan ini berhasil dan memberikan manfaat besar untuk rakyat,” demikian Kolonel KAV Mohamad. (rzn)

Sumber: