Asyiiikkk! Belanja COD di Shopee Bisa Cek Dulu Baru Bayar, Berikut Caranya

Asyiiikkk! Belanja COD di Shopee Bisa Cek Dulu Baru Bayar, Berikut Caranya

Cek barang dulu baru bayar di belanja COD Shopee-istimewa-freepik.com

RASELNEWS.COM - Shopee kembali menghadirkan inovasi terbaru untuk memudahkan para pelanggan berbelanja online menggunakan sistem COD (Cash On Delivery).

Metode pembayaran yang sangat populer di Indonesia ini kini ditingkatkan dengan fitur baru yang disebut COD Cek Dulu. Dimana, dalam praktiknya, pembeli bisa mengecek dulu barang yang ia pesan lalu kemudian baru dibayar.

Dalam perkembangan e-commerce, metode pembayaran COD selalu menjadi favorit karena memberikan fleksibilitas dan kemudahan kepada konsumen.

BACA JUGA:Angsuran Pinjaman Shopee Pinjam 2023 Plafon Rp 10.000.000 Syarat KTP, Pas untuk Tambahan Modal

Terutama bagi mereka yang masih ragu berbelanja online karena khawatir barang tak sampai serta bagi mereka yang tinggal di daerah terpencil tanpa akses perbankan.

Menurut hasil survei Snapcart bertajuk 'Tren Perilaku Belanja Online Jelang Ramadan 2023', 37% responden memilih platform e-commerce yang menyediakan metode pembayaran COD selama bulan Ramadan.

Shopee menduduki peringkat pertama sebagai platform e-commerce dengan metode pembayaran COD terbaik (60%), mengungguli pesaingnya seperti Tokopedia (17%), TikTok Shop (12%), dan Lazada (9%).

BACA JUGA:Cair Rp 12 Juta Tanpa Jaminan, Begini Cara Pinjam Uang di Shopee

Meskipun metode COD sangat diminati, beberapa konsumen menginginkan peningkatan kenyamanan, terutama dalam proses pemeriksaan produk sebelum pembayaran.

Saat ini, pembeli harus membayar terlebih dahulu. Jika produk tidak sesuai, pengembalian harus dilakukan melalui aplikasi daripada langsung ke kurir, yang kadang-kadang membingungkan dan dirasa memakan waktu lama.

Menanggapi keluhan ini, Shopee akhirnya memperkenalkan inovasi baru COD Cek Dulu. Dengan metode ini, pengguna dapat memeriksa produk terlebih dahulu sebelum membayar, memberikan pengalaman belanja yang lebih aman dan nyaman.

BACA JUGA:TikTok Shop Ditutup! Mendag Saran Pindah ke Platform Lain, Teten Masduki Nilai Pedagang Tidak Dirugikan

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk berbelanja dengan metode pembayaran COD Cek Dulu di Shopee:

1. Pilih Produk

Pilih produk yang ingin dibeli dan tambahkan ke keranjang belanja Shopee atau langsung klik "Beli Sekarang" pada halaman produk. Pastikan produk dan toko yang dipilih mendukung metode pembayaran COD.

2. Pilih Metode Pembayaran

Pilih COD-Cek Dulu pada metode pembayaran dan pilih layanan pengiriman yang diinginkan.

3. Pengecekan Produk

Ketika kurir sampai di alamat tujuan, Anda dapat membuka paket dan memeriksa apakah pesanan sesuai dengan deskripsi atau foto produk sebelum membayar. Kurir akan merekam proses pengecekan ini (tanpa wajah).

BACA JUGA:Pemerintah Larang TikTok Shop CS

4. Pembayaran

Jika produk sesuai, Anda dapat membayar pesanan tunai kepada kurir. Jika tidak sesuai, Anda tidak perlu membayar, dan produk dapat dikembalikan kepada kurir.

Dengan inovasi COD Cek Dulu, Shopee berupaya meningkatkan pengalaman belanja online bagi konsumen.

Ini tidak hanya memberikan kenyamanan tambahan, tetapi juga menjawab kebutuhan konsumen yang menginginkan proses belanja yang lebih aman dan transparan. Mari mencoba dan nikmati kemudahan berbelanja dengan Shopee COD Cek Dulu! (red)

Sumber: