Oknum PNS Tertangkap CCTV Mencuri! Harga Tak Seberapa, Malunya Luar Biasa

Oknum PNS Tertangkap CCTV Mencuri! Harga Tak Seberapa, Malunya Luar Biasa

oknum PNS di Jambi tertangkap kamera CCTV mencuri HP milik pelajar-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Harga barang yang dicuri tak seberapa, namun oknum PNS di Pemkot Jambi ini malunya luar biasa. Bahkan ia terancam penjara.

Hal ini setelah pria berinisial MR (35) ini tertangkap kamera CCTV mencuri handphone (HP) seorang pelajar yang diletakan di dashboard sepeda motor, yang diparkir di pinggir jalan Paal VI Kota Jambi.

BACA JUGA:IRT Bengkulu Selatan yang Ditemukan Meninggal Dunia di Sumur Sedang Hamil 8 Bulan, Keluarga Curiga

Menariknya, MR mencuri saat menggunakan pakaian PNS dan mengendarai sepeda motor tanpa plat nomor.  Rekaman CCTV inipun viral. Dilansir jambiindependent.co.id,setelah mendapatkan barang curian, MR menjual HP tersebut.

HP senilai Rp 3,5 juta itu dijualnya kepada temannya di Pasar Talang Gulo, Kota Jambi, dengan harga murah Rp 400.000.

BACA JUGA:Bersiap! Progam Kartu Prakerja Gelombang 62 Dibuka, Ada Saldo DANA Rp 4,2 Juta, Berikut Syaratnya

Berkat rekaman itu, MR berhasil diamankan Tim Resmob Ditreskrimum Polda Jambi sudah ditahan di Polda Jambi.  

Ketika diperiksa, MR mengaku nekat mencuri karena kebutuhan ekonomi. "Alasannya karena faktor ekonomi," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Jambi, Kompol Aulia Nasution.

Sementara Kadis Kominfo Pemkot Jambi, Abu Bakar, membenarkan jika pria berpakaian PNS yang terekam mengambil HP tersebut merupakan PNS di Pemkot Jambi, yang bertugas di Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Jambi.

BACA JUGA:Kemarau, Beras Mahal! Berikut 5 Rekomendasi Beras dengan Harga Terjangkau

"Yang bersangkutan bertugas di Pasar Induk Talang Gulo. Dan apa yang ia lakukan murni merupakan perbuatan pribadi," tegas Abu Bakar. (red)

Artikel ini sudah tayang di jambiindependent.co.id dengan judul: "Terungkap! Ini Motif Oknum PNS yang Maling HP di Dashboard Motor di Paal VI Kota Jambi"

Sumber: