Peran Kepemimpinan Dalam Organisasi Digital dan Pengelolaan Risiko pada KPPN Manna

Peran Kepemimpinan Dalam Organisasi Digital dan Pengelolaan Risiko pada KPPN Manna

Peran Kepemimpinan Dalam Organisasi Digital dan Pengelolaan Risiko pada KPPN Manna-istimewa-

e.    Sarana Pengaduan yang telah disediakan oleh KPPN Manna berupa kotak pengaduan, surat, aplikasi sipendap, telepon, whatsapp, email dan tatap muka yang dapat diakses oleh para pemangku kepentingan;

f.    Laporan Pengaduan yang disampaikan terdiri dari 2 (dua) kategori, yaitu  kategori aduan dan kategori saluran sendiri;

g.    Hasil monitoring pelaksanaan penanganan pengaduan oleh tim pengelola pengaduan KPPN Manna Mei 2023 tidak terdapat pengaduan yang masuk pada kedua kategori pengaduan (NIHIL).

h.    KPPN Manna melaksanakan sosialisasi saluran pengaduan KPPN Manna melalui surat, ebsite, media sosial dan pada saat acara Satker Award KPPN Manna.

i.    UKI-P KPPN Manna sudah efektif mencegah tindakan korupsi maupun penyalahgunaan wewenang oleh seluruh pegawai KPPN Manna. Dalam setiap briefing pagi maupun GKM/internalisasi kepala kantor juga selalu mengingatkan dan menegaskan pentingnya integritas dan profesionalisme dalam melayani stakeholder sehingga tidak terjadi pengaduan-pengaduan melalui WISE.

Upaya KPPN dalam menindaklanjuti kebijakan pimpinan pusat dan wilayah dalam pengendalian KPPN sebagai bagian dari organisasi digital sebagai bagaian dari upaya meminimalisir risiko atas penggunakaan teknologi dalam proses bisnis KPPN dan memastikan proses pelaksanaan tugas dan tungsi KPPN sebagai Kuasa Bun didaerah dapat dilaksanakan dengan baik dan pada gilirannya memberikan kontribusi bagi upaya mewujudkan masyarakat adil dan makmur.  

Lampiran Contoh Mitigasi Risiko KPPN Manna

 

Sumber: