Astra Perkenalkan Honda ADV 2024, Harga? Lebih Murah Yamaha NMax 155

Astra Perkenalkan Honda ADV 2024, Harga? Lebih Murah Yamaha NMax 155

Astra Perkenalkan Honda ADV 2024, Harga? Lebih Murah Yamaha NMax 155-istimewa-raselnews.com

RASELNEWS.COM - Generasi terbaru Honda ADV 160 2024 telah resmi diperkenalkan Astra Honda Motor (AHM) dengan penawaran yang lebih terjangkau dibandingkan Yamaha Nmax 155.

Honda ADV 160 menampilkan beberapa perubahan signifikan, termasuk penggunaan rangka double cradle yang sangat kokoh.

Pengenalan generasi terbaru Honda ADV 160 dilakukan melalui platform resmi Astra Honda Motor Indonesia, menampilkan model dengan warna Matte Brown yang terkesan elegan.

BACA JUGA:Motor Dilarang Tarik Gerobak, Rawan Sebabkan Lakalantas, Masih Membandel Tilang!

Mesin yang digunakan pada model terbaru ini sebagian besar mirip dengan versi sebelumnya.

Mesin Honda ADV 160 2024 ini memiliki kapasitas 159,9 cc 4-Langkah, 4-Katup, eSP+ berpendingin cairan dengan sistem pembakaran fuel injection, yang tetap menawarkan efisiensi bahan bakar meskipun memiliki kapasitas yang cukup besar untuk motor matic.

Tenaga maksimum yang dihasilkan oleh motor matic ini mencapai 11,8 kW (16 PS) pada 8.500 rpm, dengan torsi puncak 14,7 Nm (1,5 kgf.m) pada 6.500 rpm.

Selain mesin yang diperbaharui, perhatian tertuju pada warna baru yang ditawarkan pada Honda ADV 160 2024.

BACA JUGA:Lebih Bongsor Honda PCX dan Yamaha Nmax, Motor Matic Ini Incaran Anak Muda

Matte Brown yang digunakan pada bodi memberikan kesan menarik, terinspirasi oleh warna Moge Rebel 500, dan dipadukan dengan warna hitam pekat untuk memberikan sentuhan kontras yang menarik.

Desain Honda ADV 160 2024 juga menghadirkan beberapa fitur yang menarik. Visor yang transparan tidak mengganggu visibilitas pengendara dan dapat diatur tinggi rendahnya sesuai kebutuhan.

Kaca visor pada motor matic ini disuplai oleh Teijin, yang biasanya hanya menyediakan suku cadang untuk motor sport.

Bagian tengahnya memiliki ventilasi udara yang bertujuan sebagai pendingin alami untuk pengendara di cuaca panas.

Headlamp model LED dan lampu DRL tetap mempertahankan desainnya, dengan adanya emblem fitur HSTC yang berfungsi sebagai traksi control untuk mempertahankan kestabilan motor di jalan raya.

BACA JUGA:Rangka eSAF Viral, Harga Motor Bekas Honda BeAT dan Vario Tak Lagi 'Melawan'

Honda ADV 160 generasi terbaru ini juga menghadirkan fitur-fitur yang meningkatkan kenyamanan berkendara, seperti panel instrument full digital, USB socket, bagasi 30 L, tangki bahan bakar 8,1 L, dan rangka double cradle yang kokoh.

Di bagian kaki-kaki, suspensi teleskopik di bagian depan dan suspensi tabung ganda pada bagian belakang memberikan pengalaman berkendara yang nyaman. Sistem pengereman menggunakan cakram baik di bagian depan maupun belakang.

Honda ADV 160 2024 ini menarik perhatian karena dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibandingkan kompetitornya, Yamaha NMax 155.

BACA JUGA:New Honda SH150i, Motor Matic Bodi Transparan, Minat? Yuk Intip Harganya

Harganya sekitar Rp 32,2 juta lebih murah daripada Yamaha Nmax 155 yang dijual Rp 35 jutaan rupiah. Bahkan, meskipun Honda PCX dianggap lebih fenomenal, harganya masih lebih tinggi daripada Honda ADV 160 2024 terbaru ini. (red)

Sumber: