Selain Pemalas, Berikut 14 Sifat Suami yang Tidak Pantas Dipertahankan Menurut Islam

Selain Pemalas, Berikut 14 Sifat Suami yang Tidak Pantas Dipertahankan Menurut Islam

Selain Pemalas, Berikut 14 Sifat Suami yang Tidak Pantas Dipertahankan Menurut Islam-istimewa-

RASELNEWS.COM - Hidup berumah tangga antara suami dan istri dalam pandangan Islam adalah suatu ibadah yang diikat dalam perkawinan

Pernikahan merupakan suatu ikatan lahir batin antara seorang laki-laki dan seorang perempuan untuk hidup berketurunan, yang dilangsungkan menurut ketentuan syariat Islam.

Hanya saja, dalam dunia rumah tangga, tentu banyak sekali ujian yang dihadapi. Pertengkaran atau perselisihan pasti tidak akan terelakan.

BACA JUGA:Pernikahan Aneh dan Unik di Dunia, Termasuk di Indonesia, Nomor 1 Ada Peran Kepala Desa

Namun sayang perselisihan ini tak sedikit membuat pernikahan sulit dipertahankan hingga berujung perceraian. Meski diperbolehkan, namun tindakan ini dibenci Allah SWT.

Namun menurut pandangan Islam, ada beberapa penyebab rumah tangga memang tak pantas dipertahankan.

Nah, dalam artikel ini, salah satu alasan mengapa rumah tangga tak bisa dipertahankan karena salah satunya karena sifat suami.

Setidaknya ada 14 sifat dan tindakan suami berikut ini yang memang tidak pantas dipertahankan menurut pandangan Islam.

BACA JUGA:Acara Musik Pesta Pernikahan di Seluma Berujung Tragedi, Warga Desa Penago II Ditusuk

1. Selalu bergantung pada orang lain

Selau bergantung pada orang lain tak lain suami yang tidak mampu memberikan nafkah dan bergantung pada orang lain untuk keperluannya, sulit bertanggung jawab terhadap keluarganya.

Jika memiliki sifat suami seperti ini, sang istri harus berpikir untuk mempertahankan rumah tangga jika suami tak berubah.

2. Pemalas

Pernikahan adalah bentuk kerjasama. Namun apa jadinya jika suami pemalas dan istri justru mengambil peran mengurus segala kebutuhan rumah tangga dan nafkahnya sendiri?

Sumber: berbagai sumber