Kebun Kurma di Pasuruan Ini Jadi Objek Wisata Baru di Jawa Timur, Harga Tiket Masuk Cuma Segini

Kebun Kurma di Pasuruan Ini Jadi Objek Wisata Baru di Jawa Timur, Harga Tiket Masuk Cuma Segini

Kebun Kurma di Pasuruan Ini Jadi Objek Wisata Baru di Jawa Timur, Harga Tiket Masuk Cuma Segini-istimewa-lapakbuah

RASELNEWS.COM - Tanaman kurma merupakan simbol dari negara-negara di Timur Tengah. Di dalam AlQuran dijelaskan bahwa kurma memiliki manfaat besar dan kandungan gizi yang bermanfaat bagi kesehatan.

Umumnya, pohon kurma yang tumbuh di Timur Tengah seperti Mesir, Tunisia, dan Arab Saudi, berkembang subur di wilayah yang kering.

BACA JUGA:Bukan Hanya Buah, Air Rendaman Kurma Saja Baik Bagi Kesehatan, Berikut Manfaatnya

Namun, untuk melihat pohon kurman, tidak perlu ke Timur tengah, saat ini kebun kurma terletak di Dusun Karanglo, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur,sudah mulai tumbuh subur dan menghasilkan.

Kebun kurma ini merupakan yang pertama dan terbesar di Indonesia.

Menurut informasi yang diambil dari Instagram Wisata Kebun Kurma, harga tiket masuknya adalah Rp 15.000 untuk hari biasa dan Rp 20.000 untuk akhir pekan.

BACA JUGA:Buah Durian Baik Bagi Ibu Hamil, Asam Folat Cegah Cacat Lahir Bayi, Tapi...

Ini merupakan kesempatan bagus untuk berkunjung dan menikmati kurma yang tumbuh di alam Indonesia.

Selain sebagai tempat wisata, pengunjung juga dapat melihat lebih dari 150 pohon kurma yang tumbuh di lahan seluas 3,7 hektare, di mana sekitar 6 pohon telah berbuah.

Fenomena menakjubkan bahwa kurma dapat berbuah di Indonesia, dengan berbagai jenis kurma yang ditanam di sini, termasuk di antaranya adalah kurma azwa.

BACA JUGA:Fakta Unik Pala: Buah Pencipta Rasa Masakan yang Juga Berguna Bagi Kesehatan

Di samping melihat pohon-pohon kurma, pengunjung juga dapat membeli beragam makanan dan minuman olahan dari kurma di lokasi tersebut.

Kebun Kurma Wisata juga menawarkan pemandangan yang sangat bagus untuk berfoto, sangat cocok bagi penggemar fotografi. (red)

 

Sumber: