Dirilis pada Tahun 2024, Taiwan Rilis Skutik 160 cc, Harganya Bikin Ngeri Nih

Dirilis pada Tahun 2024, Taiwan Rilis Skutik 160 cc, Harganya Bikin Ngeri Nih

Motor Skutik SYM WILD 160 2024-istimewa-

RASELNEWS.COM - Pecinta otomotif Indonesia di tahun 2024 akan diramaikan dengan skutik dari Negara Taiwan dengan mesin berkapasitas 160 cc.

skutik ini direncanakan akan dirilis pada tahun 2024 dengan kinerja yang tangguh, siap bersaing dengan produk-produk dari pabrikan Jepang.

Dengan konsep sporty modern yang menonjolkan garis-garis tegas, motor ini terlihat agresif dan memikat.

BACA JUGA:Keeway Victoria; Skutik Retro Desain Vespa Matic Piaggio dengan 4 Varian Warna, Minat?

Tidak hanya itu, skutik ini telah dilengkapi dengan beberapa fitur dan teknologi canggih yang diklaim hemat bahan bakar.

Motor ini mampu menempuh jarak hingga 286 KM dengan tangki penuh.

Dirangkum dari kanal YouTube Zona Otomotif, motor skutik asal Taiwan ini adalah SYM WILD 160 2024, yang baru saja diluncurkan dan memperkaya segmen motor skutik di pasar Eropa.

Dari segi desain, terlihat futuristik dengan model headline diamond serta memiliki aksen lubang udara di sisi kiri dan kanan yang menambah kesan sporty dan agresif pada SYM WILD 160 ini.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Matikan Mesin Skutik dengan Menurunkan Standar Samping Ternyata Berisiko

Yang menarik, bagian setangnya dibuat terbuka (naked). Terdapat panel instrumen berbentuk tameng di bagian depan, dilengkapi dengan lampu LED pada kedua sisinya untuk performa SYM WILD 160.

Dengan spesifikasi mesin 4 tak berkapasitas 1558 cc, 4 katup SOHC berpendingin, motor ini menghasilkan tenaga sebesar 15,4 horse power pada 8.000 RPM dan torsi sebesar 15 nm pada 6.000 RPM.

Berdasarkan pengujian, konsumsi BBM rata-rata SYM WILD 160 mencapai 40 km/l.

Ditambah dengan tangki bensin berkapasitas 7,1 liter, artinya skutik ini dapat menempuh sekitar 284 KM sekali isi full tank.

BACA JUGA:New Honda Beat 150, Skutik Berdesain Tangguh dan Sporty yang Telah Lama Dinanti

SYM WILD 160 memiliki keunikan yang jarang ditemui pada skutik lain, terutama pada bagian kaki-kaki belakangnya.

Skutik asal Taiwan ini menggunakan model suspensi monoshock dengan sudut hampir mendatar, mirip dengan motor sport bike dari Ducati.

Dalam hal praktisitas, motor ini memiliki deck skutik yang datar, memberikan ruang kaki yang luas untuk pengendara dan kemudahan membawa barang.

Dek depannya juga dilengkapi dengan tempat penyimpanan barang dan port USB untuk pengisian daya smartphone.

BACA JUGA:New Honda Beat 150, Skutik Berdesain Tangguh dan Sporty yang Telah Lama Dinanti

Bagian bagasi juga cukup lapang dengan volume 28 liter, mampu menampung satu helm full face bersama dengan barang bawaan lainnya.

SYM WILD 160 dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti panel instrumen digital lengkap, kontrol traksi, dan sistem ABS dual channel.

Untuk harganya di pasar Eropa, SYM WILD 160 2024 bikin ngeri. Motor ini dibanderol seharga 3.495 Euro atau sekitar Rp 59,2 jutaan. Harganya terbilang tinggi untuk kelas motor matic 160 cc.

Meskipun merek motor SYM WILD 160 sudah lama memasarkan produk-produknya di Indonesia, namun tampaknya belum ada informasi apakah motor skutik yang keren ini akan tersedia di Indonesia. (red)

Sumber: