26 PAUD dan PNF di Bengkulu Belum Mendapat Akreditasi BAN

26 PAUD dan PNF di Bengkulu Belum Mendapat Akreditasi BAN

26 PAUD dan PNF di Bengkulu Belum Mendapat Akreditasi BAN. Foto tidak terkait berita-istimewa-

BENGKULU, RASELNEWS.COM - Di Provinsi BENGKULU, total ada 2.246 satuan PAUD dan Pendidikan Non Formal (BNF) yang telah terakreditasi Badan Akreditasi Nasional (BAN) PAUD dan BNF hingga 2023.

Artinya hanya 26 satuan PAUD dan PNF yang belum mendapatkan akreditasi.

Asisten I Setda Provinsi Bengkulu, Khairil Anwar mengatakan akreditasi lembaga pendidikan seperti BAN PAUD dan PNF merupakan proses validasi dari segala aspek yang dimiliki.

BACA JUGA:Guru PAI di TK/PAUD Se Indonesia Wajib Tahu, Kemenag Punya Rencana Baik, Jika Terealisasi Guru Pasti Tersenyum

Sehingga satuan pendidikan hendaknya memberikan informasi yang sebenar-benarnya terkait kinerja dan prestasi yang telah dicapai.

"Jadi dengan hadirnya akreditasi ini, diharapkan masyarakat tahu persis tentang keberadaan kinerja PNF," ujar Khairil.

Khairil mengatakan, kedepannya diharapkan seluruh satuan yang ada dapat terakreditasi.

Untuk itu pihaknya mengajak semua pihak utamanya Pemkab/Pemkot melalui Bidang PAUD dan Operator Dapodik Dikbud serta Kantor Kemenenag melalui Kasi Pendidikan Dasar dan Madrasah, untuk mendukung penuh pelaksanaan akreditasi.

BACA JUGA:Menggemaskan, Ribuan Peserta Didik TK/PAUD di Bengkulu Selatan Ikuti Pawai Kebudayaan

Khairil juga berharap PAUD dapat terus meningkatkan kualitasnya untuk mendidik anak sejak dini dan utamanya dalam hal membekali karakteristik anak sehingga terjaga dari pengaruh negatif dunia global.

Terlebih dengan semakin kuatnya pengaruh negatif dari budaya luar terhadap anak saat ini.

"Lembaga pendidikan PAUD dituntut untuk mampu mendidik dan mengarahkan anak sejak usia dini. Terutama terkait nilai luhur bangsa berlandaskan Pancasila dan norma agama yang kuat," pungkasnya. (cia)

Sumber: