Januari 2024, Honda Scoopy Bermesin 125 CC Siap Mengaspal, Yamaha dan Suzuki Bakal Panik!

Januari 2024, Honda Scoopy Bermesin 125 CC Siap Mengaspal, Yamaha dan Suzuki Bakal Panik!

Honda Scoopy 125 cc-Istimewa-tangkapan layar youtube yrp official

RASELNEWS.COM - Honda Scoopy sudah terbukti menjadi salah satu skuter matik paling laris di Asia Tenggara. Tidak hanya di Indonesia, skutik ini juga banyak diminati di Thailand dan Vietnam.

Untuk tetap merebut hati konsumennya, Januari 2024, sebagaimana dilansir laman otomotif asal Thailand, Honda kemungkinan akan segera merilis Scoopy dengan mesin 125 cc sebagai upgrade dari model yang saat ini dijual.

BACA JUGA:Silakan Pilih! Honda Scoopy 2024 Hadir Dalam 4 Tipe dan Harga Berbeda, Cocok Banget untuk Anak Muda

Jika hal ini benar-benar terjadi, tentu membuat Yamaha dan Suzuki panik setelah mengeluarkan skutik dengan mesin yang sama yakni 125 cc. 

Diketahui, motor Scoopy masih menggunakan mesin 109 cc satu silinder dengan tenaga sebesar 9 PS dan torsi puncaknya 9,3 Newton meter.

Jika kabar tersebut benar, Honda Scoopy 125 kemungkinan akan menggunakan mesin serupa dengan Honda Vario 125.

Dengan begitu, skutik ini akan memiliki kapasitas mesin 124,8 cc dengan tenaga 11,1 PS dan torsi 10,8 nm.

BACA JUGA:Mirip Honda Scoopy, Mio Bergaya Retro Ini Hanya Dibanderol RP 17 Juta

Dilansir Raselnews.com dari kanal youtube YRP Official, keputusan Honda untuk meluncurkan Scoopy dengan mesin 125 cc sepertinya langkah yang tepat untuk bersaing dengan Yamaha dan Suzuki yang telah memiliki skutik klasik di kelas 125 cc.

Yamaha memiliki Grand Filano dan Fazio. Sementara Suzuki mengandalkan Saluto 125. Saat ini, Honda hanya memiliki satu model di kelas tersebut, yaitu Vario 125.

Itulah sebabnya banyak yang berharap Honda dapat meluncurkan Scoopy dengan mesin yang lebih besar.

Menurut artikel yang dimuat oleh Great Biker, perwakilan Honda pernah menyebut kemungkinan memasangkan mesin 125 cc milik Vario ke Scoopy, namun hal itu harus dipelajari lebih dalam, termasuk minat konsumen.

BACA JUGA:Honda Scoopy 2024 Bikin Iri, Warna Sederhana Tapi Elegan, Pas Banget Untuk Kawula Muda

Namun, General Manager PT Astra Honda Motor mengungkapkan bahwa mereka saat ini masih fokus pada penjualan Honda Scoopy 110 di Indonesia, sehingga belum ada rencana untuk meluncurkan versi 125 cc-nya.

Sumber: