Makin Gahar, Motor Italjet Dragster 300 Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Makin Gahar, Motor Italjet Dragster 300 Resmi Mengaspal, Ini Spesifikasinya

Motor Italjet Dragster 300 -istimewa-tangkapan layar YT Otomotif TV

RASELNEWS.COM - Italjet, perusahaan pembuat sepeda motor asal Italia, akan memperluas jajaran modelnya dengan memperkenalkan seri Dragster 300 cc di pasar Jepang, yang semakin gahar

Seri ini akan melengkapi model-model sebelumnya, yaitu seri 125 cc dan 200 cc.

Menurut laporan Selasa, 12 Desember 2023, motor ini pertama kali diperkenalkan di ajang EICMA 2023 beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:Honda CB150R The Streetster 2024 Berbodi Siluet Bulat Khas Motor Retro Dirilis

Dragster 300 menjadi produk terbesar perusahaan yang akan dijual di luar negeri.

Motor ini akan dijual dengan harga 968.000 yen atau sekitar Rp104 jutaan di pasar Jepang. Pemesanan sudah dibuka dan rencananya motor akan mulai dikirim pada bulan Maret 2024.

Bagaimana dengan spesifikasi Italjet Dragster 300? Motor akan mengusung mesin 278 cc, satu silinder, 4 tak dengan sistem injeksi EFi.

BACA JUGA:Tinggalkan Motor dengan Kunci Tergantung, Honda Revo Warga Selali 'Kunam'

Italjet Dragster 300 mampu menghasilkan tenaga maksimal 23,8 hp dan torsi maksimal 26 Nm yang disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis CVT.

Salah satu keunikan dari seri ini adalah struktur rangka trellis yang terintegrasi dengan sistem suspensi, yang merupakan ciri khas dari merek ini. Suspensi ini tidak hanya mengurangi getaran, tetapi juga merupakan bagian integral dari desainnya.

Dalam hal pengereman, motor ini dilengkapi dengan sistem pengereman Brembo dan ABS saluran ganda. Pelek asimetrisnya memiliki ukuran 12 inci di bagian depan dan 13 inci di bagian belakang.

BACA JUGA:Yamaha PG-1, Motor Sederhana yang Jauh Lebih Murah dari Honda CT 125

Terdapat varian khusus dari Italjet Dragster 300 yang dikembangkan melalui kerja sama dengan Malossi Racing Academy, dengan spesifikasi balap yang menawarkan warna spesial dan beberapa perbedaan detail pada bagian eksteriornya. (red)

Sumber: