Yamaha Bikin Kejutan? Mio Desain Retro Telah Hadir dan Semakin Menggoda Jiwa

Yamaha Bikin Kejutan? Mio Desain Retro Telah Hadir dan Semakin Menggoda Jiwa

Yamaha Mio gaya retro yang ternyata produk SYM-istimewa-tangkapan layar youtube mahendra bigbike

RASELNEWS.COM - Yamaha secara tiba-tiba membuat kejutkan. Mio yang selama menampilkan gaya sporty kini kini hadir dengan desain distro yang pastinya semakin menggoda jiwa.

Bukan hanya pada desain, harga Yamaha Mio low budget alias terjangkau. Penampilannya yang segar ini menjadi tantangan baru bagi Honda Scoopy.

BACA JUGA:Yamaha NMAX 160 Edisi Spesial Resmi Mengaspal, Variasi Lebih Unik, Gagah dan Sporty

Kabar mengenai harga yang lebih ekonomis dari Mio membuatnya semakin menarik. Dilansir dari kanal YouTube MOTO SPEED ID, Yamaha Mio terbaru ini hadir dengan desain ala skutik retro yang benar-benar menggoda, bagi mereka pencinta motor skutik gaya jadul. 

Apalagi, lampu utamanya memiliki desain sedikit membulat ala skutik retro, dengan lampu sein bergaya strip di kedua sisinya.

Panel instrumennya didesain dengan elegan menggunakan konsep colorful yang menambah daya tarik pada Yamaha Mio terbaru ini.

BACA JUGA:Yamaha Aerox Minggir Dulu! Kymco KRV 180 Mau Lewat, Skutik Maxi Berfitur Modern dan Desain Sporty

Keunikan lainnya terletak pada lubang tangki yang ditempatkan di bagian dashboard depan, berdampingan dengan ruang penyimpanan barang.

Tempat penyimpanan barang juga tersedia di bagian bawah jok yang cukup luas. Stop lamp Yamaha Mio gaya retro ini terlihat elegan dengan gaya yang mirip dengan lampu Vespa dari Piaggio, yakni menggunakan pencahayaan LED.

BACA JUGA:Yamaha TMAX Hibrid Diproduksi? Ini Spesifikasi Skutik Senior Maxi yang Kian Tangguh dan Canggih

Untuk daya payunya, skutik ini dibekali dengan mesin 115 cc, satu silinder, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 6,6 kilowatt dan torsi puncak 8,8 newton meter. Kapasitas bahan bakarnya mencapai 5,2 liter.

Sementara bagian kaki-kakinya, bagian depan menggunakan suspensi teleskopik dengan velg 10 inci, ban 90/90, dan rem depan cakram.

Bagian belakang menggunakan suspensi singleshock dengan velg 10 inci, ban 90/90, dan rem belakang trombol.

BACA JUGA:Desain Sporty dan Eksklusif, Yamaha Vixion R 2024 Gebrak Pasar Otomotif

Dikabarkan bahwa harga motor ini jauh lebih terjangkau daripada Honda Scoopy yang dijual sekitar Rp 20 jutaan di Jakarta. Sementara Yamaha Mio yang baru hanya dibanderol Rp 17 jutaan.

Hanya saja yang perlu diketahui, meskipun berlabel Mio, motor ini sebenarnya merupakan produk dari pabrikan SYM, bukanlah Yamaha. Apakah anda berminat? (red)

Sumber: