Waduh! Kymco Rilis Skutik Maxi 180 CC, Desain dan Harga Buat Yamaha NMax dan Honda PCX Ketar-ketir

Waduh! Kymco Rilis Skutik Maxi 180 CC, Desain dan Harga Buat Yamaha NMax dan Honda PCX Ketar-ketir

Skutik Kymco KMax 180-istimewa-tangkapan layar youtube mahendra bigbike

RASELNEWS.COM - Kymco, yang menjadi salah satu produsen motor kelas skuter matic yang berpusat di Taiwan, kembali menghadirkan skutik maxi dengan mengusung mesin 180 cc.

Kehadiran skutik yang diberi nama KMax ini memang bisa membuat Yamaha NMax bermesin 155 cc dan Honda PCX dengan 160 cc ketar-ketir.

BACA JUGA:Bikin Terpana! Honda CS1 Reborn Kembali Hadir dalam Wujud Matic EV, Desain? Benar-benar Keren

Dengan mesin 180 cc, harga skutik KMax ini hanya dibanderol Rp 20 jutaan saja atau jauh dari dua kompetitor tersebut yang dijual Rp 31 jutaan dan Rp 32 jutaan.

Murah bukan jika melihat mesin yang diusung skutik produk Kymco ini. Skutik ini juga menggunakan penggunaan dual headlamp LED untuk pencahayaan, serta desain fairing depan yang agresif.

Pada bagian instrumen, terlihat panel digital lengkap yang modern dan mewah, serta stang model naked ala Honda PCX.

BACA JUGA:Fitur Serba Digital, Skutik Maxi Yamaha 155 CC Ini akan Langsung Gebrak Pasar, Honda Beat Bakal Tergeser

Selain itu, bagian dashboard depan dilengkapi dengan ruang penyimpanan barang di sisi kanan, smart key, dan USB charging.

Di sisi kiri, terdapat lubang tangki. Yang menarik, skutik ini juga memiliki dek bawah yang datar, berbeda dari Honda PCX dan NMAX yang memiliki sekat di bagian bawah.

Bagian stop lamp juga memiliki desain sport dengan pencahayaan full LED. Untuk suspensi, terlihat menggunakan suspensi teleskopik, pengereman cakram ABS, dan velg berukuran 13 inci dengan ban 110/70 di bagian depan, serta suspensi horizontal backlink, pengereman cakram ABS, dan velg berukuran 13 inci dengan ban 130/70 di bagian belakang,.

BACA JUGA:Lexmoto LXR 125 Buat Yamaha R25 Goyah, Harga Murah, Desain Sporty dan Gagah

Hadir di segmen skutik Maxi, skutik produk Kymco ini ini juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti turbulen Kinetic Energy Traction Control System, dan masih banyak lagi.

Mengenai mesin, KMax ini memiliki mesin sangat bertenaga untuk kelasnya, dengan kapasitas 175,1cc, atau lebih besar dari Yamaha NMax dan Honda PCX. 

Dengan mesin itu, skutik KMax mampu menghasilkan tenaga 17,03 PS pada 8.000 RPM dan torsi 1,5 KGM pada 6500 RPM. (red)

Sumber: