Harga Standar, Motor Bebek Sporty Yamaha Ini Benar-benar Hemat BBM, 1 Liter Tempuh Jarak 100 KM

Harga Standar, Motor Bebek Sporty Yamaha Ini Benar-benar Hemat BBM, 1 Liter Tempuh Jarak 100 KM

Yamaha Jupiter Z1-istimewa-tangkapan layar youtube yrp official

RASELNEWS.COM - Yamaha ternyata memiliki sepeda motor bebek andalannya yang benar-benar hemat akan bahan bakar minyak (BBM).

Bagaimana tidak, hanya dengan 1,6 liter bensin, motor berdesain sporty ini mampu menempuh jarak tempuh hingga 100 kilometer (KM).

Bukan hanya menang di kelas tersebut, motor ini juga hadir kembali untuk memenuhi permintaan konsumen mengingat harga seken generasi pertama motor ini atau sekitar tahun 2000-an masih cukup tinggi. 

BACA JUGA:Bocor! All New Honda PCX 2024 Mulai Dirancang, Desain Lebih Menawan dan Garang

Adalah Yamaha Jupiter Z1. Ya, motor ini kembali dirilis dengan menghadirkan versi yang lebih sporty dari generasi sebelumnya.

Yamaha kembali menghadirkan motor tak lain memenuhi permintaan pasar akan ketangguhan Yamaha Jupiter versi sebelumnya.

Yamaha Jupiter sendiri selalu dikenal sebagai motor bebek yang handal dengan handling terbaik di kelasnya.

BACA JUGA:Yamaha Rilis Skutik Roda 3 Anti Panas dan Hujan Berfitur AI, Mesin 176 CC, Harga Cuma Rp 15 Juta?

Namun, sayangnya, Jupiter Z1 ini mengalami perubahan hanya terjadi pada sisi warna dan grafis. Secara mesin dan fitur, tidak banyak perubahan dari generasi sebelumnya.

Motor Jupiter Z1 ini masih menggunakan mesin Fi 4-stroke SOHC engine, 2 valve, single cylinder dengan kapasitas 115 cc, electronic full injection, dan pendinginan udara.

Yamaha mengklaim mesin motor beber dapat memberikan tenaga maksimum 9,9 HP pada 7000 RPM dan torsi puncak 9,9 nm pada 6.500 RPM.

BACA JUGA:Pemerintah Berikan Insentif Rp 7 Juta untuk Konversi Motor Bensin ke Motor Listrik, Begini Syaratnya

Jupiter generasi baru ini dianggap sebagai salah satu motor hemat bahan bakar terbaik di kelasnya dengan konsumsi BBM hanya 1,6 liter per 100 KM.

Perbedaan terlihat dari generasi sebelumnya adalah pada striping dan desain grafis yang lebih sporty. Namun, motor Jupiter terbaru ini masih mempertahankan nuansa robotik yang khas.

Salah satu perhatian utama adalah penggunaan suspensi dual dengan detail tabung fluida yang biasanya menggunakan gas nitrogen di dalamnya.

BACA JUGA:Wow! Motor Bebek Yamaha Ini Cuma Dibanderol Rp 13 Juta, Mesin 113 CC, Tampilan Percis Vega Force

Sumber: