Bukan Lawan Honda dan Yamaha, Nih Motor Bebek Sport Paling Tangguh, Mesin 185 CC, Suspensi USD

Bukan Lawan Honda dan Yamaha, Nih Motor Bebek Sport Paling Tangguh, Mesin 185 CC, Suspensi USD

Benelli RCX 185-istimewa-tangkapan layar youtube automotive star

RASELNEWS.COM - Persaingan motor sport kelas bebek bukan hanya terjadi antara Honda dan Yamaha. Sebaliknya, justru kedua produsen motor ini mendapat persaingan dari produk lain yang diklaim paling tangguh dikelasnya.

Motor ini mengusung mesin dengan daya pacu 180 cc dengan suspensi USD, yang belum digunakan pada jenis motor bebek sport lainnya.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Dari Suzuki, GSX-R750 Batal Disuntik Mati, Versi Anyar Segera Meluncur

Ya, Benelli telah merilis produk terbaru mereka yang memukau di pasar. Mereka memperkenalkan Benelli RCX 185

Motor sport ini memiliki transmisi manual dan menjadi saingan berat bagi Honda Supra GTR, Yamaha MX King, dan Suzuki Satria.

Meskipun termasuk dalam kategori underbone sport duck, namun keunggulan utama dari Benelli RCX 185 adalah suspensi USD mereka yang menjadikannya unggul di antara yang lain.

BACA JUGA:Harga Motor Sport 250 CC Ini Lebih Murah Honda Scoopy, Desain Mewah, Headlamp Model Aprilia SRV4

Hal ini membuatnya sangat cocok untuk kondisi jalan di Indonesia. Tak hanya itu, motor bebek sport 180 cc ini sangat canggih dengan lampu LED di bagian depan yang memberikan kesan yang berbeda dan juga lampu sein LED yang diletakkan dengan indah di sekitar bodi.

Semua lampu pada motor ini menggunakan teknologi LED. Motor ini memiliki mesin 174 cc, SOHC, 4 katup, dan sistem pendingin cairan.

Tenaganya mencapai 17,7 HP pada 9.500 rpm dan torsi 15,2 Nm pada 6.000 rpm. Mesin ini juga telah memenuhi standar emisi Euro 5 yang ketat.

BACA JUGA:Suzuki Kembali Bangkitkan Moge Sport Legendaris, Tahun 2024 Meluncur Versi Terbaru, Ini Jenis Motornya

Sistem pengereman motor bebek ini dilengkapi dengan cakram di kedua roda dengan ABS sebagai fitur standar.

Yang menarik adalah Benelli membanderol harga RCX 185 ini dengan harga yang cukup kompetitif di pasar atau sekitar RM 7.999 atau sekitar Rp 27 jutaan atau nyaris sama dengan harga Honda GTR dan Yamaha MX King di Indonesia. (red)

Sumber: