Xiaomi SU7, Mobil Cerdas Setara Porsche Unggul dari Tesla, Hadir 2 Versi 3 Warna

Xiaomi SU7, Mobil Cerdas Setara Porsche Unggul dari Tesla, Hadir 2 Versi 3 Warna

Mobil Listri Xiaomi SU7-istimewa-tangkapan layar youtube massmobi

RASELNEWS.COM - Setelah meluncurkan Cyber Dog 2, Xiaomi resmi memperkenalkan kendaraan listrik terbarunya, Xiaomi SU7.

Mobil ini diklaim sebanding Porshe, Mobil berperfoma tinggi yang berasal dari Jerman, dan unggul dari Tesla, Mobil listrik asal Amerika Serikat yang dibanderol selangit.

Xiaomi SU7 diperkenalkan di Beijing National Convention Center dengan tema "stride" dengan menghadirkan 2 versi dan 3 varian warna. Sayangnya belum diketahui berapa harga mobil ini.

BACA JUGA:Suzuki Burgman Street 125 EX, Motor Berteknologi Tinggi, Mampukah Libas Honda PCX dan Yamaha NMax?

Yang pasti, Xiaomi memiliki ambisi besar untuk menciptakan mobil impian, sebuah kendaraan listrik yang cerdas, aman, nyaman, dan mudah digunakan.

Mobil sebanding dengan Porsche dan Tesla. Dengan investasi sekitar 10 miliar yuan atau 1,4 miliar dolar, Xiaomi berhasil mencapai lima prestasi signifikan.

Pertama, Xiaomi berhasil menciptakan motor dengan kecepatan rotasi tertinggi di dunia, mencapai 35.000 rotasi per menit.

BACA JUGA:Kawasaki Eliminator 500 Tahun 2024, Motor Cruiser yang Menjadi Rival Harley Davidson

Kedua, mereka merancang baterai sendiri dengan tegangan 871 volt, bekerja sama dengan produsen baterai CATL menggunakan teknik CTB (Cell to Body) yang menggantikan setengah casing baterai.

Dengan demikian, struktur tengah dan baterai menjadi lebih tipis, memberikan ruang lebih besar dengan area pendinginan air sebesar 7,8 meter persegi yang juga dapat berfungsi untuk menghangatkan baterai hingga suhu -20 derajat Celsius.

BACA JUGA:Bukan Skutik Burgman Street, Ini Motor Suzuki yang Terlaris di Dunia, Sudah 5 Juta Terjual

Baterai ini telah diuji dengan berbagai tes dan dinyatakan aman. Kapasitas baterainya mencapai 101 kilowatt-hour, hampir dua kali lipat kapasitas baterai Hyundai Ioniq 5, dan hampir empat kali lipat kapasitas baterai EV lain dengan jangkauan yang mencapai 800 km sekali pengisian penuh.

Xiaomi SU7 juga mendemonstrasikan teknologi Hyper Casting, yang dapat membentuk logam dengan kekuatan tekan 9.100 ton.

Xiaomi telah memiliki tiga mesin casting dengan total lahan 840 meter persegi. Mereka juga menciptakan campuran logam sendiri yang disebut Xiaomi Titan Metal.

BACA JUGA:Bukan Lawan Honda dan Yamaha, Nih Motor Bebek Sport Paling Tangguh, Mesin 185 CC, Suspensi USD

Fitur keempat, mobil sebanding Porsche adalah autonomous driving, dengan dua versi, yakni dengan lighter dan tanpa lighter.

Versi dengan lighter memungkinkan mobil untuk melakukan perjalanan mandiri dan bahkan mencari tempat parkir secara otomatis.

Sumber: