Yamaha Bersiap! Honda CBR150R 2024 Hadir di Indonesia dan Malaysia, Tapi Kok Beda?

Yamaha Bersiap! Honda CBR150R 2024 Hadir di Indonesia dan Malaysia, Tapi Kok Beda?

Honda CBR150R 2024-istimewa-tangkapan layar youtube yrp official

RASELNEWS.COM - Honda CBR150R 2024 menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam segi penampilan sebelumnya, yang membuat pesaingnya, Yamaha, harus bersiap-siap.

Motor ini pun sudah hadir di Indonesi dan Malaysia. Meski memiliki nama yang sama, tapi kok beda?

Dilansir kanal youtube YRP official, update terbaru pada warna motor ini diperkenalkan oleh Honda pada akhir bulan lalu, tetapi baru saja hadir di Malaysia pada tanggal 7 September 2021.

Honda CBR 150R 2021 di Malaysia memiliki perbedaan dalam penampilannya jika dibandingkan dengan versi yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Cuma Rp 20 Jutaan, Motor Desain Retro Ini Khusus Pemula, Mesin 125 CC, Gaya Klasik Abis

Perbedaan tersebut terutama terlihat dari kombinasi warna dan striping yang digunakan.

Meskipun demikian, secara keseluruhan, desain sisinya masih sama dengan model sebelumnya. Seperti halnya versi Indonesia, Honda CBR 150R di Malaysia juga mengadopsi desain mirip dengan Honda CBR 250RR 2022 model Indonesia, mulai dari bagian muka hingga bagian fairing depannya.

Di Malaysia, Honda CBR150R 2024 hanya tersedia dalam satu tipe, yaitu tipe ABS, berbeda dengan Indonesia yang memiliki beberapa tipe.

BACA JUGA:Skutik Yamaha atau Honda? Nih 5 Motor Matic Terbaik di Indonesia, Suzuki?

Meskipun demikian, fitur antara versi Malaysia dan Indonesia tidak terlalu berbeda secara signifikan.

Varian warna baru yang diperkenalkan oleh Honda Malaysia adalah "Knight Fall Blue", dengan dominasi warna biru pada bagian spakbor depan, fairing, tangki bahan bakar, dan bagian belakang.

Sedangkan warna kuning menghiasi beberapa bagian kecil lainnya. Varian warna baru ini menarik karena tidak memiliki striping pada bagian bodinya.

Salah satu fitur menarik dari Honda CBR150R 2024 di Malaysia adalah kehadiran suspensi depan Upside Down (USD), yang diklaim memiliki performa peredaman yang lebih baik dan lebih stabil dibandingkan suspensi teleskopik biasa.

BACA JUGA:Xiaomi SU7, Mobil Cerdas Setara Porsche Unggul dari Tesla, Hadir 2 Versi 3 Warna

Beberapa perbedaan lainnya dengan versi Indonesia adalah lampu sein depan yang terpisah, mirip dengan Honda CBR 150R Kamboja, dan adanya reflektor cahaya samping yang terletak dekat suspensi depan.

Honda Malaysia menawarkan varian warna Knight Fall Blue bersama dengan tiga warna lainnya. Harganya adalah 13.299 Ringgit Malaysia, setara dengan sekitar Rp 42,71 jutaan.

Secara spesifikasi, Honda CBR150R 2024 di Malaysia memiliki basis yang sama dengan versi Indonesia, menggunakan mesin 149,2 cc DOHC 4 katup dan berpendingin cairan.

BACA JUGA:Suzuki Swift 2024 Desain Sporty Akhirnya Dirilis, Mesin Tangguh, Interior Mewah, Brio Kalah Jauh

Sumber: