Mobil Tanpa Bensin dan Listrik Pertama di Dunia, Pengisian Kapsul Cuma 5 Detik, Jarak Tempuh 1.499 KM

Mobil Tanpa Bensin dan Listrik Pertama di Dunia, Pengisian Kapsul Cuma 5 Detik, Jarak Tempuh 1.499 KM

Mobil Tanpa Bensin dan Listrik Buatan Prancis-istimewa-tangkapan layar youtube otomotif terbaru

RASELNEWS.COM - Pabrikan asal Prancis meluncurkan mobil baru tanpa bahan bakar bensin maupun listrik. mobil ini mengusung teknologi hidrogen premium pertama di dunia.

Yang menarik, kendaraan yang diproduksi pabrikan NAMX ini memiliki jarak tempuh hingga 1.499 KM dan sangat ramah lingkungan dan membutuhkan waktu hanya 5 detik dalam pengisian ulang kapsul.

Teknologi hidrogen memungkinkan kendaraan ini mencapai netralitas karbon tanpa meninggalkan mesin pembakaran internal.

BACA JUGA:Xiaomi SU7, Mobil Cerdas Setara Porsche Unggul dari Tesla, Hadir 2 Versi 3 Warna

Pabrikan NAMX bekerja sama dengan Panin Farina, merancang SUV hidrogen premium pertama di dunia.

NAMX adalah pemain baru di industri otomotif, namun berhasil menciptakan terobosan melalui pendekatan inovatifnya menuju mobilitas yang berkelanjutan.

Desainnya yang modern, estetika yang canggih, serta sistem tangki inovatifnya menjadikan NAMX sebagai pemimpin dalam mobilitas bersih karena tanpa  bensin dan listrik pertama di dunia.

Keunggulan desain mobil baru ini juga diakui oleh penghargaan Green Good Design Sustainability Awards 2023 dalam kategori transportasi ramah lingkungan.

BACA JUGA:Kebangkitan Toyota Rush, All New Toyota Rush 2024 Diluncurkan, Mobil Keluarga Berteknologi Tinggi

Kolaborasi antara NAMX dan Panin Farina menjadi poin penting dalam memperjuangkan masa depan transportasi yang berkelanjutan.

SUV segment yang dirancang untuk mobilitas ramah lingkungan ini menyoroti bahwa teknologi hidrogen tidak hanya berfokus pada kendaraan listrik tetapi juga mempertahankan mesin pembakaran internal.

NAMX sebagai inovator, menampung kapsul hidrogen di bagian belakangnya dengan jangkauan mencapai 700 hingga 800 KM, bahkan bisa mencapai 1.499 KM.

Pengguna SUV NAMX dapat mengisi ulang kapsul dengan cepat, hanya dalam waktu 5 detik, sementara performanya menampilkan kekuatan 300 HP dengan akselerasi yang impresif.

BACA JUGA:Hilux Rangga, Mobil Pikap Terbaru Dari Toyota, Tenaga Kuat dan BBM Irit, Cocok Untuk Mengangkut Sawit

Harga mobil hidrogen ini masih dalam tahap pengembangan dan diestimasi sekitar 7.000 Amerika Serikat, sekitar 1 miliar.

Meskipun telah diperkenalkan di acara Festival of Speed pada Juli lalu, produksi mobil ini baru akan dimulai tahun depan dengan rencana pengiriman pada 2025.

Kelebihan dari mobil hidrogen adalah dukungannya terhadap mobilitas hijau dan rendah emisi. Mobil ini lebih ramah lingkungan, tidak mengeluarkan polusi suara atau visual, serta hemat energi dengan biaya operasional yang lebih rendah.

BACA JUGA:Wuling Cloudev, Mobil Listrik Secanggih Tesla, Harga Setara LCGC, Minat?

Performanya yang kuat dan responsif, ditambah dengan pengisian bahan bakar yang cepat, menjadikan mobil hidrogen pilihan yang menarik bagi para pecinta teknologi terkini dalam industri otomotif. (red)

Sumber: