Vespa GTV Sei Giorni II Edition, Motor Skuter Rasa Mobil, Kaum Mendang Mending Menjauh Dulu

Vespa GTV Sei Giorni II Edition, Motor Skuter Rasa Mobil, Kaum Mendang Mending Menjauh Dulu

Vespa GTV Sei Giorni II Edition-istimewa-tangkapan layar youtube otomotif tv

RASELNEWS.COM - PT Piaggio Indonesia baru saja memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Vespa GTV Sei Giorni II Edition.

Namun skuter ini tampaknya tidak layak untuk kaum mendang mending. Sebab, harga skuter ini setara dengan mobil atau Rp 155 juta on the road Jakarta.

Vespa ini hadir dengan warna grey Titanium. Lantas bagaimana desain dan performanya?

BACA JUGA:Ada Skuter Anti Hujan dan Panas, Cocok untuk Emak-emak, Harga Setara Honda Scoopy

Secara desain, skuter yang mengusung mesin 300 cc ini memiliki desain yang mirip dengan Vespa yang digunakan dalam ajang balap internasional Sei Giorni di Varese, Italia Utara pada tahun 1951.

Vespa ini mengikuti ajang balap offroad selama enam hari, menjelaskan makna dari nama "Sei Giorni" yang artinya enam hari.

Desainnya menciptakan kesan klasik dengan lampu yang masih berada di bagian bawah spakbor, menggunakan teknologi halogen biasa, dan model stang telanjang dengan speedometer.

BACA JUGA:Skuter Ala Vespa Sprint Ini Cuma Dibanderol Rp 13 Juta, Karya Anak Indonesia, Mesin Jangan Diragukan

Mengenai performa, skuter rasa mobil ini mengandalkan mesin 300cc High Performance Engine dengan tenaga 23,8 daya kuda dan torsi maksimum 26 Nm.

Fitur-fitur Vespa GTV Sei Giorni II Edition mencakup teknologi klasik pada speedometer yang masih analog.

Namun sayangnya, tidak ada fitur konektivitas smartphone atau fitur Acer. GTV Sei Giorni II Edition dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan USB charging untuk kebutuhan pengisian baterai telepon pintar.

BACA JUGA:Percis Piaggio, Skuter Baru Honda Gaya Retro Vespa Ini Hanya Dijual Rp 17 Juta, Mesin 160 CC

Kaki-kaki Vespa ini menggunakan ban berukuran 120/70 ring 12 di depan dan 130/70 ring 12 di belakang, kedua-duanya tipe tubeless.

Suspensi depan menggunakan lengan tunggal dengan pegas helical dan peredam kejut hidrolik tunggal, sedangkan suspensi belakang menggunakan peredam kejut hidrolik ganda dengan empat tingkat setelan kekerasan.

Akomodasi Vespa GTV Sei Giorni II Edition termasuk kompartemen depan yang mirip dengan GTS Super T300, dengan laci yang dapat memuat smartphone. Bagasi dapat memuat helm model fashion, namun, terkadang perlu diuji terlebih dahulu apakah dapat ditutup dengan sempurna.

BACA JUGA:Nama Terinspirasi dari Wayang, Skuter Tanpa Bahan Bakar Ini Bisa Buat Honda dan Yamaha Cemas

Dalam pengalaman berkendara, mesinnya terasa halus dan nyaman, dengan tenaga besar yang disalurkan secara lembut.

Suspensinya memberikan kenyamanan, bahkan melewati jalan yang agak rusak. Panel instrumen klasik Vespa ini memberikan informasi yang cukup, termasuk indikator bensin, speedometer, odometer, jam, indikator check engine, dan ABS. (red)

Sumber: